Bayi Baru Lahir Dibuang di Kolong Kursi Warung

Bayi itu tergeletak hanya beralaskan plastik kresek

Lamongan, IDN Times - Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh salah seorang petani bernama Mukajid (58) yang saat itu sedang berada di sawah. Diduga, bayi malang tersebut sengaja dibuang orang tuanya dan diletakkan di kolong kursi depan warung milik Hartik di Dusun Krajan, Desa Sukobendu, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan, Minggu (25/12/2022), pagi.

1. Saksi kaget mendengar suara tangisan bayi

Bayi Baru Lahir Dibuang di Kolong Kursi WarungPetani di Lamongan temukan bayi laki-laki di depan warung. Dok Istimewa

Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbintoro saat dihubungi mengatakan, kasus penemuan bayi laki-laki tersebut bermula saat Mukajid mendengar suara tangisan bayi. Penasaran saksi yang saat itu sedang berada di sawah kemudian mencari keberadaan suara tangisan.

"Dicari di jalan raya, tapi kok gak ada setelah beberapa menit mencari ternyata saksi ini menemukan bayi tergeletak di kolong kursi depan warung milik Hartik," kata Anton.

Baca Juga: Harga Kebutuhan Pokok di Lamongan Merangkak Naik Jelang Tahun Baru

2. Bayi itu tergeletak dan hanya beralaskan plastik kresek saat ditemukan

Bayi Baru Lahir Dibuang di Kolong Kursi WarungPetani di Lamongan temukan bayi laki-laki di depan warung. Dok Istimewa

Karena panik, lanjut Anton, Mukajid kemudian memberitahu saksi lain yang bernama Imam (56). Selanjutnya bayi malang tersebut dibawa ke rumah Sujais, bayi tersebut kemudian dirawat oleh istri Sujais sementara sambil menunggu petugas membawanya ke puskesmas setempat.

"Saksi ini panik, karena pas di sawah kok ada bayi tergeletak dan hanya beralaskan plastik kresek kemudian kejadian Iki dilaporkan ke saksi lainnya," terangnya.

 

3. Bayi tersebut kemudian dibawa ke puskesmas setempat

Bayi Baru Lahir Dibuang di Kolong Kursi WarungPetani di Lamongan temukan bayi laki-laki di depan warung. Dok Istimewa

Pada saat penemuan bayi tersebut, polisi juga menemukan ari-ari bayi yang dibungkus dengan kresek warna hijau dan jarak penemuan bayi dan ari-ari hanya berkisar sekitar 350 meter. Diduga bayi yang baru saja ditemukan tersebut baru dilahirkan. Selain itu, polisi juga menemukan rok warna cokelat di lokasi kejadian.

"Jarak penemuan diduga ari-ari tersebut ke tempat penemuan bayi yang berada di depan warung berjarak sekitar 350 meter dan kasus ini kini masih kita tangani dan kami juga masih memburu pelaku yang sudah tega membuang bayi tersebut," pungkasnya.

Baca Juga: Satu Keluarga di Tuban Terseret Arus Banjir Bandang, Dua Meninggal

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya