1 Tahun Bupati Tuban, Didemo Mahasiswa Bawa Keranda Mayat

Sebelumnya massa juga melempari kantor bupati dengan tomat

Tuban, IDN Times- Sejumlah mahasiswa di Kabupaten Tuban menggelar aksi unjuk rasa satu tahun kepemimpinan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky (Lindra) dan Wakilnya Riyadi di depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Senin (20/06/2022) siang. Dalam aksinya, massa membawa keranda mayat dan juga kartu merah.

1. Mahasiswa sampaikan beberapa tuntutan kepada Bupati Tuban

1 Tahun Bupati Tuban, Didemo Mahasiswa Bawa Keranda MayatMahasiswa di Tuban saat menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor bupati. IDN Times/Imron

Menurut korlap aksi Khoirukum Mimmu'aini mengatakan, aksi demontrasi yang membawa keranda mayat tersebut merupakan simbol matinya hati nurani Bupati Tuban. Selain itu, simbol kartu merah menandakan bahwa selama satu tahun memimpin banyak program yang masih belum bisa dirasakan masyarakat. 

Bahkan, masyarakat yang umumnya menjadi pedagang di pasar tradisional di Tuban kondisinya semakin resah. Sebab tersaingi toko modern di yang makin menjamur di Tuban.

Sesuai janjinya saat kampanye mengatakan mbangun deso noto kutho, tapi nyatanya banyak program yang belum dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat," katanya.

Baca Juga: Mahasiswi Terjaring Razia saat Ngamar Bareng Om-om di Hotel Tuban

2. Mahasiswa juga pertanyaan keseriusan pemerintah tangani wabah PMK

1 Tahun Bupati Tuban, Didemo Mahasiswa Bawa Keranda MayatMahasiswa di Tuban saat menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor bupati. IDN Times/Imron

Pria yang menjabat sebagai Ketua PMII Tuban ini juga mengaku, masih banyak infrastruktur jalan di Tuban yang masih rusak dan hingga kini masih belum juga diperbaiki. Tak hanya itu dirinya juga menanyakan penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada hewan ternak sapi dan kambing masih belum maksimal.

"Seperti yang kita tahu, setidaknya lebih dari 12 Kecamatan banyak hewan ternak yang terjangkit PMK dan ini harus segera ditindak lanjuti," jelasnya.

3. Sebelumnya mahasiswa juga menggelar aksi serupa dan melempari tomat ke kantor bupati

1 Tahun Bupati Tuban, Didemo Mahasiswa Bawa Keranda MayatMahasiswa di Tuban saat menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor bupati. IDN Times/Imron

Aksi demonstrasi yang dilakukan para mahasiswa di Tuban ini, merupakan aksi lanjutan dari demo yang sebelumnya digelar pada kamis (16/6/2022) lalu. Dimana ratusan mahasiswa juga melempari tomat di halaman kantor Bupati Tuban. Bahkan saat itu mahasiswa juga kecewa karena tak ditemui orang nomor satu di Bumi Wali tersebut.

"Sekarang demo yang kedua ini kita juga tidak ditemui, katanya alasannya sedang ada kegiatan di luar," pungkasnya.

Baca Juga: Bocah Asal Tuban Terbakar Saat Naik Komedi Putar di Pasar Malam

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya