Perahu Terbalik di Waduk Gondang, 1 Orang Meninggal

Korban Sempat hilang akhirnya ditemukan

Lamongan, IDN Times - Dua remaja masing-masing bernama Ahmad Fajar Dimas (17) dan Surya Mahendra Putra (17) asal Desa Blawirejo, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan tercebur di Waduk Gondang, Kecamatan Sugio, pada Minggu (19/2/2023). Kedua remaja itu sempat tenggelam saat perahu yang ditumpanginya terbalik. Satu korban atas nama Surya selamat sedangkan korban Fajar ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada, Senin (20/2/2023) sekitar pukul 07.52 Wib.

1. Keduanya tenggelam saat naik perahu

Perahu Terbalik di Waduk Gondang, 1 Orang MeninggalPetugas saat melakukan pencarian remaja di Kabupaten Lamongan yang hilang tenggelam. Dok Istimewa

Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro mengatakan, peristiwa itu bermula saat kedua remaja itu sama-sama berangkat dari rumah menuju ke waduk pada pukul 11.30 dengan mengendarai sepeda motor menuju hutan mauni Desa Gondang Lor. Sesampainya di lokasi kejadian keduanya kemudian naik perahu.

"Dua remaja tenggelam satu selamat dan satu sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Anton.

Baca Juga: Satu Lagi Korban Pemancing di Waduk Gondang Ditemukan Meninggal

2. Satu korban berhasil selamat karena berenang ke tepian

Perahu Terbalik di Waduk Gondang, 1 Orang MeninggalPetugas saat melakukan pencarian remaja di Kabupaten Lamongan yang hilang tenggelam. Dok Istimewa

Saat sedang naik perahu yang terbuat dari pohon ental. Tiba-tiba perahu tersebut goyang lalu terguling dan kedua korban pun tenggelam. Korban Surya kemudian melepaskan berusaha berenang ke tepi sungai dan selamat sementara korban Fajar tenggelam.

"Jarak duduk kedua remaja itu kurang lebih sekitar 20-30 meter dan tiba-tiba perahu goyang lalu terbalik, Surya selamat setelah melepaskan pegangannya di perahu dan berusaha berenang ke tepi," terangnya.

3. Sempat hilang korban akhirnya berhasil ditemukan

Perahu Terbalik di Waduk Gondang, 1 Orang MeninggalPetugas saat melakukan pencarian remaja di Kabupaten Lamongan yang hilang tenggelam. Dok Istimewa

Dari keterangan Surya ia sempat melihat korban berteriak dan meminta tolong akan tetapi saksi tidak bisa menolong karena tidak bisa berenang. Saat saksi sudah berada di pinggir, korban sudah tidak terlihat lagi. Kemudian sekitar pukul 13.30 wib kejadian tersebut di laporkan ke Polsek Sugio. Tim SAR gabungan kemudian mencari keberadaan korban hingga akhirnya pagi korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

"Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dan sudah dievakuasi petugas ke rumah duka," pungkasnya.

Baca Juga: Pria Tanpa Indentitas di Lamongan Tewas Tersambar Kereta Api

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya