Melawan Saat Ditangkap, Komplotan Maling di Gresik Ditembak Polisi

Tiga pelaku yang kabur kini ditetapkan sebagai DPO

Gresik, IDN Times - Komplotan Maling motor di Kabupaten Gresik ditangkap pada Jumat (26/5/2023), kemarin. Satu dari dua pelaku yang ditangkap terpaksa dihadiahi timah panas oleh polisi. Ia berusaha melawan saat akan ditangkap. Sementara tiga pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO. Adapun dua pelaku yang ditangkap ada SA (37) dan MA (31).

1. Penangkapan bermula saat polisi menggelar patroli

Melawan Saat Ditangkap, Komplotan Maling di Gresik Ditembak PolisiIlustrasi Pencuri (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasat Reskrim Polres Gresik, Iptu Aldhino Prima Wirdhan mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku bermula dari patroli rutin anggotanya yang dipimpin Kanit Pidum Satreskrim Ipda Komang Andhika Haditya Prabu. Saat berada di Jalan Veteran, Simpang 4 Sidomoro polisi mendapati para pelaku.

"Dari para pelaku itu ada satu pengendara yang menggunakan jaket yang sama dengan pelaku curanmor pada 22 Mei yang sempat viral di media sosial," kata Prima, kepada IDN Times Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga: Viral Pemotor Masuk Jalan Tol di Gresik, Diduga karena Google Map

2. Para pelaku sempat melawan

Melawan Saat Ditangkap, Komplotan Maling di Gresik Ditembak PolisiGedung Mapolres Gresik. IDN Times/Istimewa

Kemudian gerombolan pelaku tersebut masuk di gang samping Puskesmas Gending, Kecamatan Kebomas sambil diikuti oleh polisi yang berpatroli. Di situ kemudian petugas menghentikan gerombolan tersebut. Para pelaku sempat berusaha kabur namun akhirnya ditangkap.

"Karena gerak-geriknya mencurigakan akhirnya para pelaku tersebut kita tangkap dan satu pelaku kita berikan tindakan tegas terukur karena melawan petugas saat diamankan mas," jelas Prima.

3. Dua pelaku ditangkap, tiga masih buron

Melawan Saat Ditangkap, Komplotan Maling di Gresik Ditembak PolisiIlustrasi Pencuri (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara saat ditanya mengenai kelengkapan surat kendaraan para pelaku tersebut tidak bisa menjawab. Ketika ditanya lagi baru menjawab jika kendaraan yang mereka bawa tersebut merupakan hasil curian di daerah Suci, Kecamatan Manyar yang barusan mereka lakukan.

"Akhirnya para pelaku tersebut kita bawa ke Mapolres Gresik dan tiga pelaku yang berhasil melarikan diri juga telah kita tetapkan sebagai DPO," pungkasnya.

Baca Juga: Bersihkan Ruang Pompa, Dua Pekerja di Gresik Tewas Tersengat Listrik

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya