Peringati HUT RI ke-74 Tahun, Wali Kota Malang Ajak Milenial Jadi SDM Unggul

Wali Kota Sutiaji berharap generasi muda menaikkan kualitas diri

Malang, IDN Times - Peringatan HUT ke-74 tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia di Kota Malang, ditandai dengan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Pengibaran Bendera Merah Putih di Stadion Dalam Gajayana, Malang. Upacara pada Sabtu (17/8) tersebut dihadiri kurang lebih 20.000 undangan dari berbagai elemen masyarakat.

Terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, rangkaian peringatan HUT RI di Kota Malang kali ini dipusatkan di Stadion Gajayana. Hal tersebut bertujuan untuk menyemarakkan peringatan HUT RI di Bhumi Arema.

Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut mengharapkan bangsa Indonesia khususnya generasi muda mampu terus meningkatkan kualitas diri sehingga memiliki daya saing yang tinggi.

"Hal ini sejalan dengan tema HUT RI kali ini, yaitu 'SDM Unggul, Indonesia Maju' sehingga saya berharap dapat kita manifestasikan dalam kehidupan sehari-hari," tutur Sutiaji.

1. Peningkatan SDM menjadi hal yang disoroti pada peringatan Kemerdekaan RI tahun ini

Peringati HUT RI ke-74 Tahun, Wali Kota Malang Ajak Milenial Jadi SDM UnggulIDN Times/Pemkot Malang

Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi poin utama dalam peringatan kemerdekaan RI tahun ini karena seyogianya SDM yang berkualitas mampu menyukseskan berbagai program pembangunan yang ditetapkan.

2. Wali Kota Sutiaji berpesan bagi generasi muda untuk mewujudkan Kota Malang sebagai kota yang bermartabat

Peringati HUT RI ke-74 Tahun, Wali Kota Malang Ajak Milenial Jadi SDM UnggulIDN Times/Pemkot Malang

Pada kesempatan tersebut, Sutiaji juga menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda yang ada di Kota Malang, untuk terus belajar dan bekerja cerdas, keras, dan ikhlas demi mewujudkan Kota Malang sebagai kota yang bermartabat.

3. Gotong royong dan kebersamaan dapat mengatasi permasalahan dan tantangan

Peringati HUT RI ke-74 Tahun, Wali Kota Malang Ajak Milenial Jadi SDM UnggulIDN Times/Pemkot Malang

"Terus menjaga rasa kebersamaan dan gotong royong yang selama ini telah kita bina adalah salah satu poin penting yang harus kita perhatikan, karena dengan solidnya rasa persaudaraan kita sebagai warga Bhumi Arema maka segala permasalahan dan tantangan ke depan akan dapat teratasi dengan baik," jelasnya.

Sabtu sore nanti juga akan dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Stadion Gajayana Malang. Rencananya Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri akan bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya