Wali Kota Malang Sidak Proses Perbaikan Jalan di Kawasan Cemorokandang

Sutiaji juga mengecek langsung ketebalan aspal

Malang, IDN Times - Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama Wawali Sofyan Edi Jarwoko, Sekda Kota Malang Wasto, serta perangkat daerah terkait melakukan sidak proses perbaikan jalan di daerah Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang. Secara langsung Wali Kota Malang melihat pemasangan box culvert dan mengecek langsung ketebalan aspal. 

“Akses jalan membawa dampak ekonomi. Jadi, nanti kita kuatkan sektor-sektor lain dengan tematik,” ujar Pak Aji sapaan akrab Wali Kota Malang, Senin (9/11/2020).

1. Tekankan kualitas pembangunan jalan sesuai dengan dokumen

Wali Kota Malang Sidak Proses Perbaikan Jalan di Kawasan CemorokandangWali Kota Malang, Sutiaji, mengecek ketebalan aspal di daerah Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang, Senin (9/11/2020). (Dok. Humas Pemkot Malang)

Sidak di kawasan Cemorokandang dimulai dengan melihat langsung proses pemasangan box culvert Jalan Raya Cemorokandang. Selanjutnya, Wali Kota Malang beserta rombongan bergerak untuk melakukan sidak ketebalan aspal di tengah Jalan Raya Cemorokandang dan di RW 6 Kelurahan Cemorokandang. 

“Kita kan maunya Desember clear semua,” ujar Wali Kota Sutiaji.

Selanjutnya, Pak Aji yang merupakan penggemar kuliner pedas tersebut menekankan agar kualitas pembangunan sesuai dengan dokumen. 

“Saya tidak mau cepat tapi tidak kualitas, sehingga saya tadi minta sesuai dokumen,” ujarnya.

Baca Juga: 40 Pegawai Disporapar Kota Malang Jalani Rapid Test

2. Penanganan jalan di kawasan Cemorokandang perlu berkolaborasi dengan berbagai pihak

Wali Kota Malang Sidak Proses Perbaikan Jalan di Kawasan CemorokandangWali Kota Malang, Sutiaji, bersama jajaran melakukan sidak proses perbaikan jalan di daerah Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang, Senin (9/11/2020). (Dok. Humas Pemkot Malang)

Sementara itu, penanganan jalan di kawasan Cemorokandang memang perlu berkolaborasi dengan Pemkab Malang. Sebab, wilayah tersebut berbatasan langsung dengan Kabupaten Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan bahwa beberapa hal tidak mungkin hanya dilakukan Kota Malang saja, tak terkecuali penanganan infrastruktur jalan yang rusak di Cemorokandang Kedungkandang.

“Perlu ada keselarasan dengan Kabupaten Malang (dan Kota Batu), di antaranya langkah upaya manajemen penanganan banjir (genangan air),” ujarnya. 

3. Selalu diajukan sebagai program prioritas

Wali Kota Malang Sidak Proses Perbaikan Jalan di Kawasan CemorokandangWali Kota Malang, Sutiaji, bersama jajaran melakukan sidak proses perbaikan jalan di daerah Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang, Senin (9/11/2020). (Dok. Humas Pemkot Malang)

Camat Kedungkandang, Ahmad Mabrur, juga berujar bahwa jalan rusak di kawasan tersebut merupakan program prioritas yang diajukan dalam musyawarah perencanaan dan pembangunan (musrenbang) yang dilakukan setiap tahunnya.

"Kawasan tersebut (Cemorokandang) memang selalu kami ajukan sebagai program prioritas. Karena kondisinya yang memang sangat rusak parah," jelasnya. (CSC)

Baca Juga: Pengembang Perumahan Kota Malang Resmi Serahkan PSU ke Pemkot Malang

Topik:

  • Marwan Fitranansya
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya