Wakil Wali Kota Malang Hadiri Rakernas dan Mukernas Muslimat NU di KWB

Apresiasi tinggi atas sumbangsih Muslimat NU

Malang, IDN Times - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin membuka secara resmi dan menghadiri secara virtual gelaran Rakernas dan Mukernas Muslimat NU tahun 2020 pada Kamis (29/10/2020). Acara tersebut dilaksanakan hingga Minggu (1/11/2020) mendatang di Singhasari Resort dan Hotel Kota Wisata Batu (KWB). 

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko yang turut serta hadir pada acara tersebut memberikan apresiasi tinggi atas sumbangsih Muslimat NU. Khususnya kepada Pengurus Cabang Kota Malang terhadap suksesnya pembangunan di Bumi Arema.

"Senada dengan pesan dari Bapak Wapres tadi, Muslimat NU Kota Malang juga berperan aktif untuk mendukung program kerja pemerintah daerah, utamanya dalam rangka menangani virus corona. Tentu hal ini menjadi wujud nyata upaya menyukseskan pembangunan di Kota Malang," ujar Sofyan Edi.

1. Terus mengampanyekan pola hidup sehat

Wakil Wali Kota Malang Hadiri Rakernas dan Mukernas Muslimat NU di KWBWapres Ma'ruf Amin saat menghadiri Rakernas dan Mukernas Muslimat NU Tahun 2020 secara virtual. (Dok. Humas Pemkot Malang)

Wapres Ma'ruf Amin juga memberikan motivasi agar bersama-sama terus mengampanyekan pola hidup sehat, serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tak terkecuali Muslimat NU yang di tengah-tengah pandemik ini peran sertanya juga sangat penting dalam mengedukasi masyarakat.

"Karena sesungguhnya mengedukasi masyarakat akan lebih mudah dilakukan oleh seorang ibu di dalam rumah tangganya, sehingga peran Muslimat NU sangat dibutuhkan," tambah Sofyan Edi. 

Pada kesempatan tersebut juga hadir Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa; Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak; Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko; Pjs Bupati Malang Sjaichul Ghulam; serta beberapa kepala daerah lainnya di Jawa Timur.

Baca Juga: Pemkot Malang Target Masuk Zona Kuning Pekan Depan 

2. Muslimat NU bisa berperan aktif di segala sektor dan lini

Wakil Wali Kota Malang Hadiri Rakernas dan Mukernas Muslimat NU di KWBSuasana Rakernas dan Mukernas Muslimat NU Tahun 2020. (Dok. Humas Pemkot Malang)

Sementara itu, Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj mengatakan bahwa Muslimat NU bisa berperan aktif di segala sektor dan lini. Mulai dari berperan menjadi seorang prajurit, jenderal, pengusaha, ahli politik, pebisnis, dan menjadi negarawan. 

"Tapi harus berkomitmen dalam hati, berakhlak karimah. Sebab, Islam bukan saja akidah, tapi agama hadharah," jelas Said Aqil Siradj yang merupakan lulusan Universitas Umm Al- Qura.

Ia juga menjelaskan, ke depan ada tugas untuk Muslimat NU, yaitu diupayakan lebih profesional. Artinya, Muslimat NU mesti berperan dengan kapasitasnya. Sebab, bila tidak sesuai dengan keilmuan, bisa kacau dalam memimpin masa depan.

3. Pariwisata yang sehat di tengah pandemik

Wakil Wali Kota Malang Hadiri Rakernas dan Mukernas Muslimat NU di KWBSeluruh pejabat daerah di Jawa Timur berfoto bersama saat Rakernas dan Mukernas Muslimat NU Tahun 2020. (Dok. Humas Pemkot Malang)

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak yang membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Timur menyampaikan terima kasih kepada Muslimat NU yang memberi warna baru di Pemerintahan Jawa Timur. Terlebih di era pimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang juga sebagai Ketua Muslimat NU.

“Ketua Muslimat NU Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan kita ingin membangun pariwisata yang sehat di tengah pandemik yang juga belum usai ini. Untuk itu, Muslimat (NU) memberikan masker agar bisa dipergunakan selama cuti bersama demi keselamatan bersama,” kata Emil Dardak. (CSC)

Baca Juga: Pengembang Perumahan Kota Malang Resmi Serahkan PSU ke Pemkot Malang

Topik:

  • Marwan Fitranansya
  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya