Comscore Tracker

Pemkot Malang Wujudkan Difabel Mampu Berdaya Saing dan Kreatif 

Motivasi serta semangat untuk difabel terus diberikan

Malang, IDN Times – “See ability, not disability. Semua difabel di Kota Malang, harus berdaya saing dan kreatif,” ucap Wakil Wali (Wawali) Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, selaku perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

Pernyataan tersebut disampaikan pada acara Pembinaan Penyandang Difabel Beserta Pendamping/Orang Tua Kota Malang tahun 2020 di Hotel Sahid Montana, Senin (23/11/2020).

1. Pemkot Malang berikan motivasi kepada pendamping dan penyandang difabel untuk terus berjuang

Pemkot Malang Wujudkan Difabel Mampu Berdaya Saing dan Kreatif Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. Dok.Humas Pemkot Malang

Dalam sambutannya, Wawali Sofyan Edi mengatakan bahwa penyandang difabel di Kota Malang diharapkan bisa berkarya dan memiliki daya saing. 

“Kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan motivasi dan melatih para pendamping yaitu orang tua serta penyandang difabel untuk terus berjuang dan tidak menyerah dengan kondisi; karena anak-anak kita ini adalah amanah,” jelasnya.

Baca Juga: Sutiaji Sebut Kota Malang Sudah Siap Sekolah Tatap Muka   

2. Bung Edi pantau pola pelatihan yang selama ini dilakukan di Kota Malang

Pemkot Malang Wujudkan Difabel Mampu Berdaya Saing dan Kreatif Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. Dok.Humas Pemkot Malang

Sudah menjadi kewajiban bagi kita, lanjut Bung Edi, sapaannya, untuk mengantarkan anak-anak kita menjadi lebih maju, mandiri, dan berkarya.

“Saya datang kemari juga dalam rangka untuk mengecek langsung bagaimana pola pelatihan yang selama ini dilakukan di Kota Malang. Apakah masih berjalan atau tidak dan tadi terjawab bahwasanya pelatihan-pelatihan untuk difabel terus dilakukan di tiap kelurahan secara berkala,” tegas Bung Edi.

3. Orang tua atau pendamping diingatkan untuk terus sabar merawat difabel

Pemkot Malang Wujudkan Difabel Mampu Berdaya Saing dan Kreatif Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Malang, Mabrur. Dok.Humas Pemkot Malang

Senada dengan Bung Edi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Malang, Mabrur, mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 200 orang peserta tersebut digelar untuk memberikan apresiasi dan motivasi pada penyandang difabel agar terus bangkit dan berkarya. 

“Penyandang difabel Kota Malang akan terus kita dorong dan beri motivasi agar dapat hidup mandiri. Untuk itu, orang tua atau pendamping juga harus sabar dan telaten dalam merawat serta melatih anak-anaknya,” tandasnya. (CSC)

Baca Juga: Pemkot Malang Siap Buka Sekolah, Satgas COVID-19: Kami Pantau Dulu

Topic:

  • Ester Ajeng
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya