Brawijaya Tourism Forum, Ajang Rembuk Kepala Daerah Soal Pariwisata

Wagub Jatim berkesempatan hadir jadi keynote speaker

Malang, IDN Times – Brawijaya Tourism Forum yang digelar Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang menjadi ajang silaturahmi sekaligus sinergitas dalam urun rembuk kepala daerah di Malang Raya beserta pihak swasta, akademisi, dan media.

Acara yang dilaksanakan pada hari Kamis (12/9) di Aula Gedung A FIA UB tersebut, dihadiri Wali Kota Malang, H. Sutiaji; Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko; dan Bupati Malang, H. Sanusi beserta para akademisi di bidang pariwisata serta kebudayaan Universitas Brawijaya Malang. Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak juga berkesempatan hadir dan menjadi keynote speaker pada kegiatan dimaksud.

1. Harapan besar kemajuan pariwisata Malang Raya ada pada Bromo Tengger Semeru

Brawijaya Tourism Forum, Ajang Rembuk Kepala Daerah Soal PariwisataIDN Times/Humas Pemkot Malang

Wagub Emil menaruh harapan besar terhadap pembangunan dan kemajuan pariwisata di Jawa Timur, termasuk di wilayah Malang Raya.

"Salah satu yang menjadi perhatian kami adalah wilayah Bromo Tengger Semeru yang tak lepas dari wilayah Malang Raya, terutama yang akses masuknya melalui kawasan Malang yaitu di Gubuk Klakah" ujar Wagub Emil.

"Wilayah Bromo Tengger Semeru harus menjadi ikon yang terus menjadi jujugan wisatawan bukan saja wisatawan mancanegara, namun juga wisatawan nusantara. Harus ada spot-spot baru atau pertunjukan yang bersifat atraksi agar dapat menarik minat wisatawan" tambahnya.

2. Pariwisata wilayah Malang Raya akan menjadi perhatian Pemprov Jatim

Brawijaya Tourism Forum, Ajang Rembuk Kepala Daerah Soal PariwisataIDN Times/Humas Pemkot Malang

Wilayah Malang Raya harus dapat bersinergi dan menyamakan persepsi untuk memajukan sektor pariwisatanya.

"Seluruh usulan yang telah disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan selalu menjadi perhatian dan fokus kami. Kota Batu dengan pariwisata agropolitannya, Kota Malang dengan pariwisata UMKM kreatif dan wisata heritage-nya, serta Kabupaten Malang dengan pariwisata pantai selatannya" tutur Wagub Emil.

3. Pemkot Malang berupaya mengembangkan pariwisata Kota Batu dan Malang

Brawijaya Tourism Forum, Ajang Rembuk Kepala Daerah Soal PariwisataIDN Times/Humas Pemkot Malang

Apa yang disampaikan Wagub Emil, Wali Kota Sutiaji mendukung penuh. Ia mengatakan Kota Malang akan terus berupaya untuk berjalan bersama-sama dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang dalam rangka pengembangan dunia pariwisata.

"Beberapa gagasan yang telah kami sampaikan kepada Wagub Emil Dardak akan terus kami perjuangkan. Utamanya terkait pemindahan aset Taman Krida Budaya, Jawa Timur menjadi di bawah pengelolaan Pemkot Malang, sehingga lokasi tersebut dapat kita maksimalkan pemanfaatannya menjadi pusat UMKM dan Seni Budaya di Kota Malang" tandasnya.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya