Comscore Tracker

Vaksinasi Anak-anak di Surabaya Mulai Hari Ini, Cukup Bawa KK dan KAI!

Ayo vaksin, Rek!

Surabaya, IDN Times - Vaksinasi bagi anak-anak berusia 12-17 tahun sudah dimulai di Kota Surabaya. Untuk target vaksinasi kali ini, ada sekitar 20 ribu anak-anak di Kota Surabaya yang menjadi sasaran vaksinasi. Vaksinasi diberikan secara massal di Polrestabes Surabaya dan Gelora 10 November.

1. Vaksinasi anak-anak di Surabaya sudah mulai hari ini

Vaksinasi Anak-anak di Surabaya Mulai Hari Ini, Cukup Bawa KK dan KAI!Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat sidak di bioskop Tunjungan Plaza, Sabtu (3/4/2021). IDN Times/Fitria Madia

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, setelah sempat bersurat ke Kementerian Kesehatan, akhirnya jatah vaksin untuk anak-anak sudah pihaknya terima. Pemberian vaksin bagi anak-anak berusia 12-17 tahun ini pun diberikan sejak Sabtu (10/7/20021).

"Sabtu ini sudah mulai di Polrestabes. Rencana hari Minggu akan diselenggarakan vaksinasi untuk di Gelora 10 November,” ujar Eri, Sabtu (10/7/2021).

2. Cukup bawa KK dan KAI

Vaksinasi Anak-anak di Surabaya Mulai Hari Ini, Cukup Bawa KK dan KAI!Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Dok. Humas Pemkot Surabaya

Persyaratan vaksin untuk anak-anak ini pun tak sulit. Para calon penerima vaksin tinggal membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Anak Indonesia (KAI). Sementara formulir vaksinasi dapat langsung diambil di lokasi.

“Mereka hanya perlu membawa KK dan KAI saja,” tutur Eri.

3. Warga Tambaksari diharap jadi contoh

Vaksinasi Anak-anak di Surabaya Mulai Hari Ini, Cukup Bawa KK dan KAI!ilustrasi vaksinasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo melanjutkan, warga Kecamatan Tambaksari diharapkan bisa menjadi contoh dengan mengantarkan anak-anak mereka untuk vaksinasi. Pasalnya, lokasi vaksinasi yaitu G10N cukup dekat dengan pemukiman warga di Tambaksari sehingga warga sekitar memiliki akses yang lebih mudah.

“Karena vaksinasi diadakan di Tambaksari jadi kita ingin warga sekitar yang memiliki anak usia 12 tahun ke atas dapat memanfaatkannya. Bukan diutamakan, karena vaksinasi diselenggarakan di Tambaksari jadi tidak nambahi transport untuk yang sekolahnya dekat sini,” imbuhnya.

Baca Juga: Diizinkan BPOM, Jokowi Minta Vaksinasi Anak 12-17 Tahun Segera Dimulai

4. Ke depannya akan ada vaksinasi di sekolah-sekolah

Vaksinasi Anak-anak di Surabaya Mulai Hari Ini, Cukup Bawa KK dan KAI!Ilustrasi vaksinasi (IDN Times/Herka Yanis).

Selain tersedia di sentra vaksinasi massal, nantinya vaksinasi bagi anak-anak ini juga akan diberikan melalui sekolah-sekolah agar lebih luas menjangkau dan lebih mudah. Namun, vaksinasi ke sekolah-sekolah ini masih menunggu ketersediaan jumlah vaksin di Dinas Kesehatan.

“Untuk yang tempat tinggalnya jauh dari G10N, nanti akan diagendakan di sekolah,” pungkasnya.

Baca Juga: Sekolah Dinilai Bisa Jadi Sentra Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya