Usai Nyoblos, Risma Punya Pesan Khusus kepada Presiden Terpilih

Ia minta warga Surabaya tetap damai siapa pun presidennya

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memiliki pesan khusus kepada siapa pun presiden dan wakil presiden terpilih. Usai menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara 001 Jajar Tunggal, Wiyung, Surabaya, Risma menyampaikan harapannya terhadap presiden terpilih nanti, Rabu (17/4).

1. Berpesan kepada presiden terpilih untuk pentingkan kesejahteraan warga

Usai Nyoblos, Risma Punya Pesan Khusus kepada Presiden TerpilihIDN Times/Fitria Madia

 

Risma mengatakan bahwa hal pertama yang harus diperhatikan oleh Presiden RI berikutnya adalah kesejahteraan warga. Pasalnya apabila kesejahteraan warga terjaga, maka pihak-pihak yang tidak mendukung presiden tersebut pun akan menerima.

"Saya berharap untuk kesejahteraan warga lebih ditingkatkan, karena jika tidak sejahtera maka akan banyak gejolak-gejolak," ujarnya.

2. Berharap warga Surabaya bisa tetap damai

Usai Nyoblos, Risma Punya Pesan Khusus kepada Presiden TerpilihIDN Times/Fitria Madia

 

Selain itu, Risma juga berpesan bagi warga Kota Surabaya agar tetap menjaga kedamaian. Meski perbedaan pilihan dalam Pemilu 2019, namun Risma berharap warga Surabaya tetap menjaga tali persaudaraan siapa pun nanti yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

"Kita harus belajar untuk menerima apapun yang terjadi, karena pasti ada hikmah dibalik itu semua, Tuhan berkehendak. Jadi karena itu mari kita terima semua dengan lapang dada, dan kemudian kita kembali melanjutkan kehidupan yang lebih baik lagi," pesannya.

Baca Juga: Antre Hampir Sejam, Risma Bagi Tips Mencoblos dengan Cepat

3. Setidaknya 70 persen warga Surabaya mencoblos

Usai Nyoblos, Risma Punya Pesan Khusus kepada Presiden TerpilihIDN Times/Fitria Madia

 

Di sisi lain, Risma juga bersyukur lantaran warga Kota Surabaya telah berpartisipasi aktif untuk menggunakan hak suaranya. Ia mengatakan bahwa setidaknya telah ada 70 persen warga Surabaya yang memilih hingga siang tadi.

"Rata-rata 70 persen tadi, tapi mudah-mudahan di atas itu. Karena biasanya kan sampai jam 12 tapi ini sampai jam 1," terangnya.

4. Pemilu di Surabaya berjalan aman

Usai Nyoblos, Risma Punya Pesan Khusus kepada Presiden TerpilihIDN Times/Fitria Madia

 

Risma juga menyempatkan diri bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah Kota Surabaya untuk melakukan inspeksi mendadak ke beberapa titik TPS dan Pos Keamanan di Kota Surabaya. Ia bersyukur gelaran Pemilu 2019 ini berjalan lancar.

"Alhamdulillah berjalan dengan baik. Mudah-mudahan sampai selesai tidak ada yang mengganggu stabilitas kota," pungkasnya.

Baca Juga: Sidak Keliling TPS-TPS, Risma Kaget Ada Pemilih Berusia 94 Tahun

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya