Tiket Lain Ludes, PT KAI Daop 8 Berikan Diskon untuk 2 Jalur Ini

Catat ya!

Surabaya, IDN Times - Libur lebaran 2019 akan segera berakhir. Namun beberapa tiket kereta api untuk arus balik dari wilayah Daop 8 rupanya masih belum habis. Untuk itu, PT KAI Daop 8 memberlakukan potongan harga alias diskon untuk beberapa relasi kereta.

1. Dua jurusan kereta dapat diskon

Tiket Lain Ludes, PT KAI Daop 8 Berikan Diskon untuk 2 Jalur IniIDN Times/Holy Kartika

Manajer Humas Daop 8 Suprapto menjelaskan bahwa dua relasi yang mendapatkan potongan harga adalah relasi Surabaya Gubeng - Jember dan relasi Surabaya Gubeng - Banyuwangi. Untuk KA Ranggajati, relasi Surabaya Gubeng - Jember diskon diberikan pada kelas Eksekutif yang semula 480.000 menjadi 200.000 dan kelaa Bisnis dari 410.000 jadi 150.000.

"KA Wijayakusuma, relasi Surabaya Gubeng - Banyuwangi juga diskon di kelas Eksekutif dari 405.000 jadi 200.000 san kelas ekonomi dari 320.000 jadi 140.000," ujar Suprapto, Sabtu (8/6).

2. Untuk menarik minat masyarakat

Tiket Lain Ludes, PT KAI Daop 8 Berikan Diskon untuk 2 Jalur IniIDN Times/Fitria Madia

Diskon yang diberikan, lanjut Suprapto, merupakan bentuk penarikan minat masyarakat untuk menggunakan kereta api sebagai moda transportasi untuk kembali ke daerah domisili masing-masing. Ditambah lagi kereta yang sedang diskon merupakan kereta di kelas eksekutif dan bisnis yang memiliki tingkat kenyamanan tinggi.

"Jadi ini guna meningkatkan animo masyarakat untuk menggunakan transportasi kereta api dari Surabaya ke arah Jember atau Banyuwangi, pada masa angkutan Lebaran ini," imbuhnya.

3. Kereta jurusan lain sudah habis

Tiket Lain Ludes, PT KAI Daop 8 Berikan Diskon untuk 2 Jalur IniIDN Times/Fitria Madia

Sementara itu, untuk kereta api jurusan lain yaiti relasi Surabaya - Jakarta, Surabaya - Semarang, dan Surabaya - Bandung, seluruh tiket telah terjual habis hingga H+6 atau Rabu (12/6). Bahkan, tiket relasi Malang - Bandung telah habis hingga H+9 atau Sabtu (15/6).

"Untuk relasi dari Surabaya atau Malang ke arah Banyuwangi dan Yogyakarta rata-rata masih tersedia," lanjutnya.

4. Animo masyarakat terhadap kereta api cukup tinggi

Tiket Lain Ludes, PT KAI Daop 8 Berikan Diskon untuk 2 Jalur IniIDN Times/Ardiansyah Fajar

Suprapto menuturkan habisnya tiket di Daop 8 merupakan bentuk tingginya kepercayaan masyarakat terhadap kereta api sebagai moda transportasi selama arus mudik dan arus balik. Bahkan tercatat pada H+2, Sabtu (8/6) hampir 50 orang tiba di Kota Surabaya menggunakan kereta api. Jumlah tersebut merupakan titik tertinggi selama arus mudik 2019.

"Tapi nanti puncak arus balik masih H+3 atau besok. Jadi kemungkinan angkanya akan terus naik," tutupnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya