Comscore Tracker

Terpapar COVID-19 Dua Kali, Khofifah Sembuh Setelah Isolasi 7 Hari

Ia sudah bisa mengikuti berbagai agenda

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akhirnya sembuh dari COVID-19 setelah sempat terinfeksi untuk kedua kalinya, Sabtu (3/7/2021). Saat ini, Khofifah dalam masa pemulihan.

1. Khofifah negatif COVID-19

Terpapar COVID-19 Dua Kali, Khofifah Sembuh Setelah Isolasi 7 HariIDN Times/Nofika Dian Nugroho

Kepala BPSDM Jatim, Aries Agung Paewai membenarkan bahwa Khofifah kini telah sembuh. Hasil tes swab PCR yang dilakukan Khofifah pada Jumat (2/7/2021) telah menunjukkan hasil negatif COVID-19.

"Benar, hasil swab PCR-nya sudah negatif," ujar Aries saat dikonfirmasi IDN Times.

Baca Juga: Kontak dengan Khofifah, Bupati Jombang dan Keluarga Tes PCR

2. Khofifah sudah bisa mengikuti berbagai agenda

Terpapar COVID-19 Dua Kali, Khofifah Sembuh Setelah Isolasi 7 HariGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat tinjau gudang Bulog Divre Jatim, Kamis (25/3/2021). Dok. Humas Pemprov Jatim.

Aries menyebutkan bahwa kini kondisi Khofifah sudah kembali sehat. Ia juga sudah mengikuti berbagai agenda meski secara virtual salah satunya yaitu Rapat Koordinasi Antisipasi PPKM Darurat.

"Kalau untuk hari ini kami belum monitor agenda beliau. Mungkin bisa ditanyakan ke protokol atau sespri beliau," tuturnya.

3. Khofifah dua kali terpapar COVID-19

Terpapar COVID-19 Dua Kali, Khofifah Sembuh Setelah Isolasi 7 HariIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya, Khofifah diketahui positif COVID-19 pada Kamis (24/6/2021) malam sebelum acara terima jabatan Bupati-Wakil Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky-Riyadi. Ia mendapatkan hasil positif saat swab rutin sebelum agenda yang melibatkan orang banyak.

Tak hanya itu, Khofifah juga pernah terinfeksi COVID-19 di awal Januari 2021. Pada kali pertama paparan tersebut, Khofifah harus menjalankan isolasi mandiri cukup lama yaitu hingga 29 hari. Beruntung, kondisi kesehatan Khofifah stabil dan bisa sehat seperti sedia kala.

"Pandemi COVID-19 belum berakhir. Virus ini dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Jangan lengah dan jangan anggap sepele. Mohon doa agar saya bisa kembali sehat dan beraktivitas seperti sedia kala. Maturnuwun," sebut Khofifah pada Jumat (25/6/2021).

Baca Juga: Banyak Anak Terpapar COVID-19, Ini Tanggapan Khofifah

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya