Tak Bisa Kampanye Langsung, Risma Pilih Kirim Surat untuk Warga

Tetap beri sentuhan personal walau tak bertemu

Surabaya, IDN Times - Di tengah pandemik COVID-19, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tak bisa ikut turun ke jalan untuk mengampanyekan jagoannya, Pasangan Calon Wali-Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji (ERJI). Sebagai gantinya agar bisa tetap memberikan sentuhan personal, Risma pun membuat surat dan diberikan kepada warga melalui tim pemenangan ERJI.

1. Risma berkampanye lewat surat

Tak Bisa Kampanye Langsung, Risma Pilih Kirim Surat untuk WargaSurat dari Tri Rismaharini untuk warga dalam mengampanyekan pasangan Eri Cahyadi-Armuji. Dokumentasi Istimewa

Surat yang ditandatangani oleh Risma ini seakan menjadi pengganti kehadiran Risma dalam kampanye door to door bersama PDI Perjuangan. Para tim kampanye pun membagikan surat tersebut kepada warga Surabaya di rumah mereka masing-masing.

“Surat dari Bu Risma dikirimkan ke warga Surabaya, yang mengajak kita semua menjemput kemenangan. Menjemput masa depan bersama yang lebih baik, di tangan Eri Cahyadi-Armudji, paslon yang teruji, memiliki kompetensi dan amanah. Bu Risma mengajak masyarakat datang ke TPS-TPS, dan tidak golput!,” ujar Juru Bicara Tim Pemenangan Eri-Armudji, Achmad Hidayat.

Baca Juga: Nomor Urut 1, Eri Cahyadi: Ketuhanan Yang Maha Esa!

2. Bukti kehadiran Risma melalui surat

Tak Bisa Kampanye Langsung, Risma Pilih Kirim Surat untuk Warga

Achmad mengatakan bahwa sebenarnya Risma ingin ikut dalam berkampanye menyapa warga dan meyakinkan pilihan mereka kepada ERJI. Namun lantaran adanya pandemik COVID-19, Risma memutuskan untuk berkirim surat saja.

“Saking cintanya kepada Bu Risma, warga ingin mendapat kenang-kenangan berupa surat, ajakan menyukseskan Pilkada melalui surat dari Bu Risma. Akhirnya beliau menulis surat tersebut,” tuturnya.

3. Risma ajak warga pilih ERJI melalui surat

Tak Bisa Kampanye Langsung, Risma Pilih Kirim Surat untuk WargaSurat dari Tri Rismaharini untuk warga dalam mengampanyekan pasangan Eri Cahyadi-Armuji. Dokumentasi Istimewa

Dalam suratnya, Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan itu menjelaskan keunggulan Eri dan Armuji sebagai birokrat dan mantan Ketua DPRD Surabaya. Tanpa menyinggung pasangan lawannya, Risma mengajak warga untuk memilih pasangan Eri-Armuji.

"Ayo datang ke TPS-TPS. Pilih Eri-Armudji Nomor 1. Jangan Golput. Marilah kita lanjutkan kebersamaan selama 10 tahun ini, supaya pembangunan Surabaya lebih baik lagi, jangan menjadi sebaliknya,” tulis Risma.

Baca Juga: Mat Mochtar Bikin Video "Hancurkan Risma", Putra Risma: Saya Sedih

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya