Tabrak Lari di Jembatan Suramadu, Satu Orang Meninggal Terjepit Mobil

Mobil bak terbuka terbalik karena tertabrak dari belakang

Surabaya, IDN Times - Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Jembatan Suramadu pada Jumat (19/3/2021). Sepasang suami istri yang kesehariannya memang melintasi Jembatan Suramadu dengan mobil bak terbuka ini terlibat tabrak lari hingga sang istri meninggal dunia.

1. Pasangan suami istri asal Bangkalan ke Surabaya lewat Suramadu

Tabrak Lari di Jembatan Suramadu, Satu Orang Meninggal Terjepit MobilANTARA FOTO/Zabur Karuru

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak IPDA Dodik Nur Susanto menjelaskan, peristiwa ini terjadi saat pasangan suami istri bernama Sumbiri (57) dan Nurhayati (43) tersebut melintasi Jembatan Suramadu dari arah Madura ke Surabaya pada pukul 05.00 WIB. Mereka adalah pedagang buah di Pasar Pabean yang sehari-hari memang pulang pergi Bangkalan-Surabaya melalui Jembatan Suramadu.

"Pagi itu mereka juga ke Surabaya seperti biasanya. Keadaan pengemudi juga tidak tengah mengantuk," ujar Dodik, Sabtu (19/3/2021).

Baca Juga: Jembatan Suramadu Ditutup Saat Malam Tahun Baru

2. Ditabrak dari belakang hingga mobil terbalik

Tabrak Lari di Jembatan Suramadu, Satu Orang Meninggal Terjepit MobilIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Ketika memasuki titik KM 1.600, tiba-tiba mobil mereka ditabrak oleh kendaraan yang masih belum diketahui jenis dan identitas pengemudinya. Mobil yang ditumpangi Sumbiri dan Nurhayati pun terdorong hingga menabrak pagar pembatas. Alhasil, mobil itu pun terbalik.

"Mobil pick upnya menabrak gadril jembatan dan langsung terbalik," tutur Dodik.

3. Sang istri meninggal, suaminya selamat

Tabrak Lari di Jembatan Suramadu, Satu Orang Meninggal Terjepit MobilIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Akibat kecelakaan itu, tubuh Nurhayati terjepit badan kendaraan. Ia tak bisa menyelamatkan diri hingga akhirnya meninggal dunia. Sementara suaminta, Sumbiri masih bisa selamat dan keluar dari ruang kemudinya.

"Tapi sang istri tak tertolong sehingga meninggal dunia, tubuhnya terjepit. Suaminya sudah ada di luar mobil saat kita sampai di TKP," ungkap Dodik.

Untuk mengusut kejadian tabrak lari hingga memakan korban jiwa ini, Dodik tengah mendalami kasus tersebut dan mencari tahu pelaku tabrak lari tersebut.

Baca Juga: Viral Jenazah Mengapung di Suramadu, Identitas Masih Diselidiki

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya