Surabaya "Bertaruh" Jadi Tuan Tumah Piala Dunia, Risma Optimis Menang

Masih harus lawan Brazil dan kosorsium Myanmar-Thailand

Surabaya, IDN Times - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tengah bertaruh untuk menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 pada 2021. Surabaya menjadi salah satu kota yang akan dijadikan tuan rumah tempat gelaran dunia ini dilakukan.

 

1. PSSI ajukan jadi tuan rumah piala dunia, Surabaya salah satunya

Surabaya Bertaruh Jadi Tuan Tumah Piala Dunia, Risma Optimis MenangIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sekretaris PSSI Jawa Timur, Amir Burhannudin menjelaskan bahwa PSSI tengah mengajukan diri menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 di tahun 2021 mendatang. Dalam pertandingan tersebut nantinya bakal membutuhkan 10 stadion utama dan stadion pendamping untuk latihan.
 
"Satu diantara 10 stadion itu adalah Stadion Gelora Bung Tomo atas saran Presiden Republik Indonesia sehingga kita membutuhkan persyaratan persetujuan dari Bu Risma selaku host city itu akan dilampirkan," ujarnya di Balai Kota Surabaya, Senin (26/8).

2. PSSI masih siapkan dokumen untuk bidding

Surabaya Bertaruh Jadi Tuan Tumah Piala Dunia, Risma Optimis Menangpssi.org

 

Menurutnya, Indonesia berpotensi menjadi tuan rumah karena masyarakatnya sudah mencintai bola. Selain itu, 10 stadion di Indonesia juga terbilang layak. Untuk melancarkan proses ini, pihaknya tengah melengkapi dokumen bidding yang akan digunakan dalam presentasi melawan Brazil dan konsorsium Myanmar dan Thailand.

"Tadi Bu Risma juga bersedia jika diminta untuk presentasi dan siap berangkat ke sana," tuturnya senang.

3. Darah warga Surabaya adalah darah bola

Surabaya Bertaruh Jadi Tuan Tumah Piala Dunia, Risma Optimis MenangIDN Times/Fitria Madia

 

Di kesempatan yang sama, Risma mengungkapkan kebanggannya dirinya atas kesempatan tersebut. Ia mengatakan siap untuk membantu PSSI mewujudkan Kota Surabaya sebagai salah satu kota tuan rumah FIFA World Cup U20.

"Kami akan fight dengan menunjukkan bahwa Surabaya siap untuk menjadi tuan rumah. Sebab darah yang mengalir warga Surabaya ini adalah darah bola. Jadi mulai anak kecil sampai orang tua pun gila bola," ungkapnya riang.

4. Risma optimis menang

Surabaya Bertaruh Jadi Tuan Tumah Piala Dunia, Risma Optimis MenangDok.IDN Times/Istimewa

 

Untuk itu, Risma akan mengebut penyelesaian Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) dan Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT) yang menjadi salah satu akses menuju Gelora Bung Tomo. Ia juga akan melengkapi fasilitas GBT agar layak menjadi lokasi pertandingan tingkat dunia.

"Ini memang harus bersaing, ya. Tapi saya yakin dengan apa yang sudah kita lakukan di Surabaya kita akan memenangkan bidding itu. Sambil saya punya waktu kurang lebih satu tahunan untuk menyelesaikan akses jalan utama yaitu akses ke stadion," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Big Match Persebaya Vs Persija, Risma ke Ruang Ganti Pemain

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya