Sempat Positif COVID-19, Machfud Arifin Lanjutkan Tes Kesehatan

Ia optimistis bisa lolos tes kesehatan

Surabaya, IDN Times - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman mengikuti tes kesehatan lanjutan di RSUD Dr Soetomo, Jumat (18/9/2020). Sebelumnya, Machfud dinyatakan positif COVID-19, sehingga tes kesehatan lanjutan tersebut terpaksa ditunda.

1. Machfud-Mujiaman jalani tes kesehatan lanjutan

Sempat Positif COVID-19, Machfud Arifin Lanjutkan Tes KesehatanBacawali-bacawawali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman jalani tes kesehatan, Jumat (18/9/2020). IDN Times/Dok Istimewa

Machfud sudah menjalani tes swab ulang pada Kamis (17/9/2020). Belum ada keterangan pasti terkait hasil tes tersebut. Namun, Machfud mengatakan bahwa ia sudah berhak melanjutkan tes kesehatan yang sempat tertunda itu.

"Saya yang jelas sudah lama negatif. Sekarang ini hanya pola kerja sama KPU dan RSUD Dr Soetomo. Kalau saya tidak sehat, gak mungkin saya ikutan. Saya gak dikhawatirkan untuk menularkan orang lain," ujarnya seusai tes di RSUD Dr Soetomo, Jumat (18/9/2020).

Machfud mengatakan bahwa dirinya pernah melakukan tes swab ketiga pada Sabtu (5/9/2020) dengan hasil negatif COVID-19. Hasil ini yang kemudian disampaikan saat pendaftaran bakal calon di KPU Surabaya. Namun, ternyata pada Senin (7/9/2020) hasil tes swab-nya kembali positif.

2. Selesai jalani tes kesehatan psikologis

Sempat Positif COVID-19, Machfud Arifin Lanjutkan Tes KesehatanMachfud Arifin dan istri saat konferensi pers virtual, Jumat (11/9/2020). Screenshoot Zoom

Pada tes kesehatan kali ini pasangan Machfud-Mujiaman menjalani tes kepribadian atau tes psikologis. Keduanya mengaku bisa mengerjakan tes dengan lancar seperti studi kasus, pemecahan masalah, dan lain-lain. Machfud juga mengatakan bahwa ia tidak mempersiapkan hal khusus untuk pemeriksaan kesehatan ini.

"Ini semacam tes kepribadian. Gak ada persiapan khusus. Tetap olahraga, tadi pagi pingpong," tuturnya.

Baca Juga: Machfud Arifin Positif COVID-19, 17 Orang Terdekatnya Dites Swab PCR

3. Yakin lolos tes kesehatan

Sempat Positif COVID-19, Machfud Arifin Lanjutkan Tes KesehatanMachfud Arifin dan istri saat konferensi pers virtual, Jumat (11/9/2020). Screenshoot Zoom

Sementara besok Sabtu (19/9/2020), pasangan ini akan menjalankan tes kesehatan jasmani. Machfud pun percaya diri bisa lolos dalam tes kesehatan karena selama ini ia mengaku sering menjaga tubuh dan rajin berolahraga.

"Saya gak suka durian, kepiting, mangga gitu. Itu kalau ada kepitig saya muntah. Bebek juga gak suka. Bisa kolesterol. Dari segala sudut, saya yakin kesehatan saya baik," pungkasnya.

Baca Juga: 3 Calon Kepala Daerah Swab Ulang Besok, Salah Satunya Machfud Arifin

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya