Sempat Positif COVID-19, Kini Bupati Lumajang Sudah Negatif

Ia masih dalam masa pemulihan

Surabaya, IDN Times - Setelah lebih dari sepekan mengumumkan dirinya terpapar COVID-19, kini Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengabarkan bahwa ia sudah negatif COVID-19 alias sembuh. Namun ia memutuskan untuk masih beristirahat dalam masa penyembuhannya.

1. Thoriqul umumkan ia negatif COVID-19

Sempat Positif COVID-19, Kini Bupati Lumajang Sudah NegatifBupati Lumajang, Thoriqul Haq umumkan dirinya positif COVID-19 melalui Twitter. Screenshoot Twitter.com/thoriqul_haq

Kabar kesembuhannya ini kembali ia sampaikan melalui akun media sosial Twitter pribadinya, @thoriqul_haq. Melalui sebuah video berdurasi 2 menit, Thoriqul mengumunkan bahwa ia telah mendapatkan hasil negatif dari tes swab PCR yang ia lakukan.

"Hari ini saya kembali melakukan tes swab yang kesekian kali. Dan baru saja keluar swabnya dan alhamdulillah hasilnya hari ini saya dinyatakan negatif dari COVID-19," ujar Thoriqul sembari menunjukkan hasil swabnya, Sabtu (19/12/2020).

2. Isolasi diri di rumah sakit dan mandiri

Sempat Positif COVID-19, Kini Bupati Lumajang Sudah NegatifBupati Lumajang, Thoriqul Haq umumkan dirinya positif COVID-19 melalui Twitter. Screenshoot Twitter.com/thoriqul_haq

Thoriqul mengatakan bahwa selama ini ia menjalani isolasi di Rumah Sakit dr Haryoto Lumajang. Setelah membaik, ia melanjutkan untuk isolasi mandiri di rumahnya. Kini, meskipun sudah negatif, ia masih membatasi geraknya dalam masa pemulihan.

"Itu artinya saya sudah sembuh dari COVID-19. Tentu saya masih harus pemulihan," tuturnya.

Baca Juga: Positif COVID-19, Bupati Lumajang Thoqirul Haq Minta Maaf

3. Berpesan agar warga selalu menjaga protokol kesehatan

Sempat Positif COVID-19, Kini Bupati Lumajang Sudah NegatifBupati Lumajang Thoriqul Haq (ANTARA FOTO/HO-Diskominfo Lumajang)

Thoriq melanjutkan, ia akan segera kembali beraktivitas kembali sebagai kepala daerah setelah merasa pulih 100 persen. Ia pun berpesan kepada warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Ayo patuh protokol kesehatan. Boleh berkegiatan tapi pakai masker jaga jarak. Penting untuk menjaga diri sendiri san orang lain," pungkasnya.

Thoriq menyatakan dirinya positif COVID-19 pada Jumat (11/12/2020). Kala itu, ia masih belum merasakan gejala klinis sebagai pasien COVID-19. Ia pun meminta maaf lantaran tak bisa bekerja sepenuhnya sebagai Bupati Lumajang.

"Masyarakat Lumajang yang saya cintai, saya ingin menyampaikan beberapa informasi untuk diketahui secara umum khususnya masyarakat Lumajang berkenaan saya telah melakukan tes swab," tuturnya saat itu.

Baca Juga: Bupati Lumajang Umumkan Dirinya Positif COVID-19 Melalui Twitter

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya