Satu Pria Tenggelam di Sungai Jagir Surabaya, Risma Pantau Pencarian

Semoga segera ketemu

Surabaya, IDN Times - Seorang pria dikabarkan tenggelam di Sungai Jagir Surabaya sejak pukul 19.45 WIB, Jumat (18/1). Namun, hingga hari ini, Sabtu (19/1) pria tersebut masih belum ditemukan.

 

Baca Juga: Empat Santri di Ponorogo Tenggelam di Sungai, Satu Ditemukan Tewas

1. Untung tenggelam saat mandi

Satu Pria Tenggelam di Sungai Jagir Surabaya, Risma Pantau PencarianDok. IDN Times/Istimewa

Pria yang tenggelam diketahui bernama Untung (37), warga Jalan Bendul Merisi Jaya, Surabaya. Dia berciri-ciri memiliki tato di bagian belakang badannya, kulit berwarna sawo matang, dan berambut keriting.

Kepala Bidang Kedaruratan Logistik (Kabid Darlog) BPB Linmas, Yusuf Masruh, menjelaskan Untung terakhir kali terlihat saat bersama seorang temannya ketika sedang mandi di pinggir sungai.

"Setelah itu, saksi mengatakan bahwa melihat korban di dekat pohon meminta tolong dan dia terakhir terlihat 10 meter dari tepi sungai dengan kedalaman kurang lebih empat meter," jelas Yusuf, Sabtu (19/1). 

2. Pencarian korban dilakukan sejak pagi

Satu Pria Tenggelam di Sungai Jagir Surabaya, Risma Pantau Pencarianunsplash.com/nikko macaspac

Menurut Yusuf proses pencarian Untung dilakukan oleh Tim Basarnas Surabaya. Selain itu, Basarnas juga dibantu petugas pemadam kebakaran. Tim gabungan ini telah memulai proses pencarian sejak Sabtu (19/1) pagi. Mereka mencari Untung menggunakan empat perahu karet.

3. Wali Kota Risma ikuti proses pencarian

Satu Pria Tenggelam di Sungai Jagir Surabaya, Risma Pantau PencarianDok. IDN Times/Istimewa

Selain Basarnas dan petugas PMK, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, juga menyempatkan menengok proses evakuasi. Risma hanya berpindah dari kursi roda menuju kursi plastik berwarna merah yang disiapkan di pinggir sungai. Dia tampak berdoa agar Untung segera ditemukan.

Risma saat itu memang tengah memiliki agenda peninjauan saluran Simo, underpass Mayjend Sungkono, dan meninjau saluran Lontar. Sebelum kembali ke kantor, Risma meminta untuk menengok proses evakuasi di Sungai Jagir.

Baca Juga: Empat Santri yang Tenggelam di Ponorogo Ditemukan Tewas

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya