Sakit Hati Disebut Kodok Betina, Risma: Saya Ini Ciptaan Tuhan

Risma merasa orangtuanya turut direndahkan

Surabaya, IDN Times - Zikria Dzatil (43) harus mendekam di tahanan kepolisian karena menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Facebook. Perempuan asal Bogor itu menyebut Risma sebagai kodok betina. Tentu saja hati Risma merasa tersakiti.

1. Risma kaget ada yang menyebutnya kodok betina

Sakit Hati Disebut Kodok Betina, Risma: Saya Ini Ciptaan TuhanTangkapan layar status akun Facebook Zikria Dzatil yang kini sudah hilang. Screenshoot Facebook.

Risma mengatakan, selama ini ia tidak memiliki media sosial dan merasa tidak pernah mencari masalah dengan orang lain. Ia pun tidak meminta siapapun untuk membanding-bandingkan atau membelanya di media sosial.

"Makanya saya juga kaget, salah apa saya kok saya harus disebut kodok? Padahal dan ini ada juga akun yang mengikuti juga menyebut saya kodok," ujarnya di kediaman dinasnya, Rabu (5/1).

2. Merasa terhina atas sebutan kodok

Sakit Hati Disebut Kodok Betina, Risma: Saya Ini Ciptaan TuhanBarang bukti penghinaan terhadap Wali Kota Risma. IDN Times/Fitria Madia

Kata-kata kodok itu rupanya diunggah oleh Zikria di laman Facebook-nya. Unggahan itu pun terlanjur viral. Risma kemudian merasa sakit hati disebut kodok betina.

"Terus terang, itu pribadi saya, karena saya kalau kodok, berarti orangtua saya kodok. Saya tidak ingin orangtua saya direndahkan," ungkapnya tegas.

Baca Juga: Risma Maafkan Wanita yang Menghinanya di Facebook

3. Risma disebut jelek hingga mirip calon TKW

Sakit Hati Disebut Kodok Betina, Risma: Saya Ini Ciptaan TuhanWali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menerima permintaan maaf penghinanya di Facebook. IDN Times/Fitria Madia

Tak hanya kodok betina, Risma juga diolok-olok dengan sebutan lain oleh warganet di lingkungan Zikria. Ada yang menyebut Risma calon TKW, ada pula yang mengatakan wajah Risma jelek, hingga tidak pantas jadi gubernur DKI Jakarta.

"Saya dibilang, muka saya jelek, tidak layak di Jakarta. Saya juga jadi wali kota Surabaya gak minta, jabatan bagi saya pantang untuk diminta. Sekali lagi, ayolah, sejelek apapun saya, saya ini ciptaan Tuhan," ucapnya lirih.

4. Maafkan Zikria usai laporkan ke polisi

Sakit Hati Disebut Kodok Betina, Risma: Saya Ini Ciptaan TuhanPelaku penghinaan terhadap Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Mapolrestabes, Surabya. IDN Times/Fitria Madia

Atas sebutan-sebutan itu, Risma melaporkan Zikria ke Polrestabes Surabaya melalui Bagian Hukum Pemkot Surabaya. Tapi saat ini, ia memutuskan untuk memaafkan Zikria. Ia juga meminta agar warga Surabaya turut memaafkan Zikria.

"Saya berharap seluruh warga saya kalau masih mencintai saya tolong dimaafkan. Mari sama-sama berbesar hati untuk bisa memaafkan," tutupnya.

Baca Juga: Diduga Menyalahgunakan Wewenang, Risma Dilaporkan ke Ombudsman Jatim

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya