Risma Kampanyekan Jokowi di Hadapan Ribuan Alumni Perguruan Tinggi

Risma pakai kaus biru

Surabaya, IDN Times - Sebagai kader PDI Perjuangan, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, turut mengampanyekan calon presiden yang diusung partainya, yaitu Joko "Jokowi" Widodo. Dengan semangat berkobar, Risma berorasi meminta dukungan warga Jawa Timur dan Surabaya untuk memilih Jokowi.

Baca Juga: Deklarasi Dukungan di Surabaya, Alumni Jatim Panggil Jokowi 'Cak'

1. Risma kampanyekan Jokowi

Risma Kampanyekan Jokowi di Hadapan Ribuan Alumni Perguruan TinggiIDN Times/Fitria Madia

Risma menyampaikan orasinya dalam acara Deklarasi Forum Alumni Jawa Timur di Jalan Pahlawan, depan Tugu Pahlawan Surabaya, Sabtu (2/2). Dengan gaya berapi-api yang jadi ciri khasnya, ia mengampanyekan Jokowi di atas panggung.

"Merdeka! Bapak ibu sekalian, rekan-rekan saya, sahabat-sahabat saya seluruh Indonesia yang saya cintai. Kita berkumpul di Kota Pahlawan disaksikan oleh Para Pejuang. Mari kita buktikan kita membuat Indonesia lebih maju dengan memilih nomor?" sambil menunjukkan jari telunjuknya.

2. Risma ajak alumni untuk pilih Jokowi

Risma Kampanyekan Jokowi di Hadapan Ribuan Alumni Perguruan TinggiDok. IDN Times/Istimewa

Saat berorasi, Risma mengenakan kaus biru dilapisi jaket berwarna merah yang merupakan warna partai berlambang kepala banteng tersebut. Selain itu, pada kaos biru yang dikenakannya terdapat tulisan "Arek ITS Pilih Jokowi."

"Bersatu untuk mewujudkan Indonesia lebih sejahtera. Terima kasih kakak-kakak saya, teman seangkatan saya, adik-adik kelas saya, anak-anak saya," ujarnya.

3. Jokowi buktikan dengan kerja nyata

Risma Kampanyekan Jokowi di Hadapan Ribuan Alumni Perguruan TinggiIDN Times/Fitria Madia

Risma mengklaim bahwa Jokowi telah berhasil menunjukkan kinerjanya selama 4 tahun. Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat kembali memilih Jokowi.

"Bapak ibu sekalian, sudah dibuktikan, kita memilih pemimpin yang bisa bekerja, bukan pemimpin yang banyak omong. Karena itu, kita akan menjadi sejarah di mana rakyat Indonesia akan lebih sejahtera dengan bersatu," terangnya.

4. Menemani Jokowi sejak pagi

Risma Kampanyekan Jokowi di Hadapan Ribuan Alumni Perguruan TinggiIDN Times/Fitria Madia

Meski masih dalam keadaan sakit dan mengenakan kursi roda, Risma tetap menemani agenda Jokowi selama di Surabaya. Ia terlihat juga mendampingi Jokowi saat membuka Rakornas BNPB di Jatim Expo pada pagi harinya.

Baca Juga: Mbah Moen Sebut Nama Prabowo di Samping Jokowi, Amien Rais: Ini Takdir

Topik:

  • Edwin Fajerial
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya