Risma Kaget Ditunjuk Sebagai Korwil Timses Jokowi

Ia mengaku siap diperintah apapun

Surabaya, IDN Times - Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon presiden-wakil presiden RI Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin di Jatim telah diumumkan. Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini muncul sebagai koordinator wilayah Surabaya. Mendengar hal ini, Risma mengaku kaget karena belum mendapatkan pemberitahuan dari DPD PDIP. "Aku baru tahu dari kalian ini," ujarnya ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/9).

1. Siap diperintah jalan

Risma Kaget Ditunjuk Sebagai Korwil Timses JokowiIDN Times/Fitria Madia

Meski belum mendapatkan pemberitahuan secara resmi, namun Risma menyatakan diri siap mengemban tugas sebagai komandan kampanye di Kota Surabaya. Ia akan segera mengatur strategi untuk mengeruk suara bagi Jokowi-Ma'ruf. "Artinya ya saya siap.
Siap diperintah jalan," tegasnya.

Ia mengaku bahwa sebelumnya memang sudah dimintai data-data seperti KTP untuk masuk dalam tim kampanye. Hanya saja, saat itu Risma diminta untuk menjadi juru kampanye nasional bukan masuk ke dalam TKD. "Kalau Surabaya ya memang aku. Tinggal tunggu suratnya," tuturnya.

Baca Juga: Ketua Timses Jokowi, Machfud Arifin Target Suara 75 Persen di Jatim

2. Seimbangkan jadi wali kota dan Jurkam

Risma Kaget Ditunjuk Sebagai Korwil Timses JokowiIDN Times/Ardiansyah Fajar

Ia menuturkan, ketika menjalani tugasnya sebagai juru kampanye, ia kemungkinan tidak terlalu banyak mengambil cuti. Ia akan memanfaatkan hari libur Sabtu dan Minggu untuk berkeliling mengajak warga memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf. "Tapi aku meskipun minggu tetap minta izin. Meskipun sebenarnya gak perlu izin tapi aku tetap minta izin," terangnya.

Ia memaparkan bahwa sebenarnya ia memiliki segudang agenda ke luar negeri pasca terpilihnya dia sebagai presiden UCLG. Saat didapuk menjadi Jurkam, ia tidak akan mengesampingkan tugasnya sebagai wali kota serta Jurkam. "Ini undangannya kan jauh sebelum itu (pengumuman menjadi Jurkam). Melekat tugasku sebagai wali kota kan. Makanya biasanya aku (kampanye pada) Sabtu-Minggu," tuturnya.

3. Sudah siapkan strategi kampanye

Risma Kaget Ditunjuk Sebagai Korwil Timses JokowiIDN TImes/Reza Iqbal

Risma mengaku dirinya telah memiliki gambaran kampanye yang akan ia lancarkan di Surabaya. Namun dirinya masih merahasiakan segala teknis yang akan ia lakukan. Kampanye ini dirasa akan berbeda seperti 5 tahun lalu saat ia juga menjadi jurkam pasangan Jokowi-JK. "Nanti liat tunggu saja. Masih rahasia," ucapnya disambut tawa.

Pada 5 tahun lalu, Risma menjadi garda depan kampanye atau bisa disebut sebagai grade A. Untuk tahun ini, ia mengaku belum mengetahui di grade mana kah ia akan bertindak mensosialisasikan sosok dan program Jokowi-Ma'ruf.

Baca Juga: Jatim "Milik" Jokowi, Hampir Semua Kepala Daerah Jadi Korwil Timses  

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya