Comscore Tracker

Relawan Sebut Ahmad Dhani Sering Curhat Ingin Jadi Wali Kota Surabaya

Jadi maju gak ya?

Surabaya, IDN Times - Pihak yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya untuk Ahmad Dhani di Partai Gerindra rupanya adalah Hariyadi Nugroho, salah satu relawan pendukungnya. Hariyadi mengaku berinisiatif mengambilkan formulir lantaran keinginan Dhani untuk menjadi Wali Kota Surabaya.

1. Hariyadi mengaku sebagai utusan Dhani

Relawan Sebut Ahmad Dhani Sering Curhat Ingin Jadi Wali Kota SurabayaHariyadi Nugroho (kanan) saat mendaftarkan Ahmad Dhani jadi Bacawali di DPC Gerindra. IDN Times/Dok. Istimewa.

Hariyadi mengaku diutus langsung oleh Ahmad Dhani untuk mengambilkan formulir pendaftaran Bacawali di DPC Partai Gerindra.

"Saya diutus Mas Dhani untuk mengambil formulir tersebut yang gunanya untuk Mas Dhani akan kami sampaikan untuk bisa dipertimbangkan maju sebagai calon Wali Kota Surabaya 2020-2025," ujarnya di Kantor DPC Partai Gerindra, Jumat (1/11).

2. Keputusan ada di tangan Dhani

Relawan Sebut Ahmad Dhani Sering Curhat Ingin Jadi Wali Kota SurabayaAhmad Dhani. ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Hariyadi mengaku, Dhani tidak secara terang-terangan memintanya agar mengambil formulir pendaftaran Bacawali di DPC Gerindra. Namun, Dhani kerap curhat tentang keinginannya untuk menjadi orang nomor satu di Surabaya.

"Kami kembalikan lagi ke yang bersangkutan (Dhani), apakah tetap bersedia maju sebagai calon wali kota atau tidak," tuturnya.

Baca Juga: Politik Kaus Ahmad Dhani, "#GantiPresiden" hingga "Kalimat Tauhid" 

3. Formulir dikirim langsung ke LP Cipinang

Relawan Sebut Ahmad Dhani Sering Curhat Ingin Jadi Wali Kota SurabayaAhmad Dhani saat menjalani sidang pencemaran nama baik beberapa waktu lalu. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Formulir itu rencananya akan dikirimkan langsung ke Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang melalui perwakilan relawan yang berangkat ke Jakarta. Hariyadi berharap Ahmad Dhani bersedia menerima dan melengkapi formulir tersebut.

"Tapi kami kembalikan ke yang bersangkutan (Dhani), supaya untuk bisa dipertimbangkan. Seandainya bersedia, bisa dikembalikan. Kalau tidak bersedia, juga tidak dikembalikan ya tidak apa-apa," ungkap Hariyadi.

4. Relawan dukung penuh Ahmad Dhani untuk maju Pilwali

Relawan Sebut Ahmad Dhani Sering Curhat Ingin Jadi Wali Kota SurabayaAhmad Dhani. ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Tindakan pengambilan formulir ini dilakukan Hariyadi selain atas dasar permintaan Ahmad Dhani beberapa waktu lalu, juga berdasarkan keinginan para pendukung setianya. Hariyadi menilai Ahmad Dhani layak menjadi Wali Kota Surabaya. Mereka pun berharap mantan pentolan Dewa 19 itu bersedia maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya

"Kami, relawan dan pendukung Mas Dhani yang ada di Surabaya khususnya, mendukung sekali Mas Dhani maju. Karena antusiasme Mas Dhani cukup besar," tutupnya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Ambil Formulir Pendaftaran Bacawali Surabaya di Gerindra

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You