Rektor ITS Positif COVID-19, Kampus Lockdown Sampai Januari 2021

Semoga segera sembuh, Prof!

Surabaya, IDN Times - Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng dinyatakan terpapar COVID-19. Saat ini, ia tengah dirawat di rumah sakit. Sementara kampus ITS pun ditutup alias lockdown.

1. Rektor ITS positif COVID-19

Rektor ITS Positif COVID-19, Kampus Lockdown Sampai Januari 2021Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng dalam sebua acara. Dok. Humas ITS

Kabar ini disampaikan oleh Kepala Unit Komunikasi Publik ITS, Anggra Ayu Rucitra ST MMT melalui keterangan tertulisnya. Anggra menjelaskan bahwa Ashari baru menerima hasil tes swab-nya pada Jumat (25/12/2020) pagi dengan hasil positif COVID-19.

"Kami menyampaikan bahwa Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng telah dinyatakan positif COVID-19. Beliau dinyatakan positif setelah melakukan swab test dan hasil tes keluar pada pagi ini tanggal 25 Desember 2020," ujarnya, Jumat (25/12/2020).

2. Kampus ITS sudah lockdown

Rektor ITS Positif COVID-19, Kampus Lockdown Sampai Januari 2021Kampus ITS (Website/its.ac.id)

Sementara itu, kampus ITS pun sudah menerapkan lockdown selama dua pekan yaitu sejak Kamis (24/12/2020) sampai Minggu (10/1/2021). Seluruh akses masuk ke kampus ITS telah ditutup lantaran adanya temuan penularan COVID-19 di lingkungan ITS.

"Mengingat perkembangan perluasan COVID-19 di lingkungan ITS serta langkah untuk pencegahannya, Satgas ITS merekomendasikan dan telah disetujui oleh pimpinan ITS, mengenai larangan masuk kampus ITS," tuturnya.

Baca Juga: Sistem Transportasi Tjerdas, Solusi Kemacetan Kota dari Mahasiswa ITS

3. Rektor ITS dirawat di RS

Rektor ITS Positif COVID-19, Kampus Lockdown Sampai Januari 2021Ilustrasi rumah sakit (IDN Times/Arief Rahmat)

Anggra tak menjelaskan lebih lanjut bagaimana kondisi Ashari saat ini. Ia hanya menyebutkan bahwa Ashari dalam keadaan baik dan telah dirawat secara intensif di sebuah rumah sakit di Kota Surabaya.

"Dimohon kepada seluruh civitas ITS agar turut serta mendoakan beliau. Agar beliau segera kembali pulih dan sehat. Serta dapat kembali memimpin kampus kita tercinta ITS," ungkapnya.

4. Civitas ITS diharap segera hubungi Satgas COVID-19 jika merasa sakit

Rektor ITS Positif COVID-19, Kampus Lockdown Sampai Januari 2021Kepala Unit Komunikasi Publik (UKP) ITS, Anggra Ayu Rucitra ST MMT

Ia pun berpesan kepada civitas akademika ITS agar selalu menjaga kesehatan dan protokol kesehatan. Jika merasa kurang enak badan atau mengetahui ada yang sakit, Anggra meminta agar segera menghubungi kontak Satgas COVID-19 di nomor 08113010103.

"Kami mendoakan semoga semua dalam keadaan sehat dan kuat selalu. Selalu ingat jaga protokol kesehatan dan jaga imunitas tubuh," tutupnya.

Baca Juga: 3 Mahasiswa ITS Rancang Smart Charging Station Ramah Lingkungan

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya