Putri Dihabisi Suaminya dalam Keadaan Hamil

Mayat janin ikut dibungkus dan dibuang bersama sang ibu

Surabaya, IDN Times - Kehidupan Putri Ima Camelia Sandy (26) berakhir tragis. Seorang perempuan yang dihabisi oleh suaminya sendiri. Tak hanya kehilangan nyawanya, Putri juga kehilangan calon anak yang tengah ia kandung. Jasad janin yang ikut keluar dari tubuh Putri turut dibuang bersama jenazahnya di sebuah lahan kosong.

1. Korban dibunuh saat hamil 5 bulan

Putri Dihabisi Suaminya dalam Keadaan HamilFoto barang bukti, termasuk barang pribadi keluarga. IDN Times/Fitria Madia

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian mengatakan bahwa korban pembunuhan ini tengah hamil saat dibunuh oleh suaminya, Jhony Pranoto Kasum (27) pada Senin (19/4/2021). Saat itu, usia kehamilan Putri sudah mencapai 5 bulan yang berarti janin sudah terbentuk.

"Betul memang, korban saat dibunuh tengah hamil dengan usia kandungan 5 bulan. Anaknya laki-laki," ujar Oki saat konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga: Fakta Suami Bunuh Istri, Konsumsi dan Simpan Pil Koplo di Kamar Kos

2. Janin keluar dari tubuh ibu di hari kedua kematian

Putri Dihabisi Suaminya dalam Keadaan HamilBantal bergambar foto pernikahan ini menjadi bantal alat penghabisan. IDN Times/Fitria Madia

Usai dibunuh, jasad Putri masih disimpan oleh Jhony di dalam kamar kosnya. Pada hari kedua kematian Putri, janin yang ada di perutnya keluar dengan sendirinya. Janin ini juga tak dibuang atau dikuburkan oleh Jhony tapi tetap dibiarkan begitu saja.

"Anaknya keluar sendiri dari perut ibunya keesokan harinya setelah dibunuh," tutur Oki.

3. Janin ikut dibungkus dan dibuang bersama jasad ibu

Putri Dihabisi Suaminya dalam Keadaan HamilBarang bukti selimut yang digunakan membungkus korban. IDN Times/Fitria Madia

Melihat jasad istri dan darah dagingnya sendiri, Jhony dengan tega membungkus mereka berdua beserta kasurnya pada Kamis (22/4/2021). Mayat Putri dan janin yang masih berlumur darah itu pun dibuang di sebuah lahan kosong di Jalan Masjid Al Akbar Timur hingga ditemukan oleh warga sekitar.

"Saya tahu kalau istri saya hamil (saat dibunuh). Saya menyesal," dalih Jhony.

Baca Juga: Bantal Hitam Foto Pernikahan Jadi Saksi Suami Bunuh Istri

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya