Comscore Tracker

Pria Tak Dikenal Coba Bunuh Diri, Loncat dari Fly Over Banyu Urip

Beruntung nyawanya masih terselamatkan

Surabaya, IDN Times - Pengguna Jalan Pasar Kembang digegerkan dengan upaya bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pria tak dikenal, Rabu (29/1). Beruntung, nyawa pria tersebut terselamatkan dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

1. Upaya bunuh diri disaksikan anak dan istri

Pria Tak Dikenal Coba Bunuh Diri, Loncat dari Fly Over Banyu UripBekas pecahan kaca mobil boks berserakan di jalan usai tertimpa pria yang mencoba bunuh diri di fly over Banyu Urip, Surabaya, Rabu (29/1). IDN Times/Fitria Madia

Seorang saksi mata bernama Taufik menjelaskan, pria yang mencoba bunuh diri  itu datang bersama istri dan anaknya sekitar pukul 14.45 WIB. Kemudian mereka sempat terlibat adu mulut di depan sebuah toko.

"Saya lagi duduk di sini (warung kopi). Lalu anaknya disuruh pulang. Bapaknya janji gak jadi bunuh diri," ujar Taufik saat ditemui di lokasi kejadian.

2. Sudah berusaha dicegah warga sekitar

Pria Tak Dikenal Coba Bunuh Diri, Loncat dari Fly Over Banyu UripWarga berkerumun di sekitar lokasi percobaan bunuh diri. IDN Times/Fitria Madia

Tapi rupanya, pria tersebut tetap berkeinginan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara terjun dari fly over Banyu Urip. Ia kemudian lari sekitar seratus meter dan memanjat ke pagar pembatas fly over.

"Pas sampai di atas sudah ada yang menghalau supaya gak loncat. Tapi ternyata orangnya tetep loncat," sambung Taufik.

Baca Juga: Kakek Tewas Gantung Diri, Keluarga Sempat Tolak Divisum

3. Jatuh menimpa mobil boks

Pria Tak Dikenal Coba Bunuh Diri, Loncat dari Fly Over Banyu UripBekas pecahan kaca mobil boks berserakan di jalan usai tertimpa pria yang mencoba bunuh diri di fly over Banyu Urip, Surabaya, Rabu (29/1). IDN Times/Fitria Madia

Tubuh pria yang hingga kini belum diketahui identitasnya itu pun terjun dari fly over yang tingginya sekitar belasan meter. Ia pun jatuh di atas mobil boks yang tengah berhenti lantaran kondisi jalanan macet.

"Terus jatuh kena kaca depannya. Pecah semua ini," tutur Taufik seraya menunjuk serpihan kaca yang berserakan di jalanan.

4. Nyawa pria itu terselamatkan

Pria Tak Dikenal Coba Bunuh Diri, Loncat dari Fly Over Banyu UripIlustrasi bunuh diri. IDN Times/Arief Rahmat

Beruntung, ketika jatuh tubuh pria itu sempat ditangkap oleh petugas kepolisian yang tengah berjaga. Nyawa pria itu pun terselamatkan dan ia langsung dilarikan ke RSUD dr Soeotomo untuk mendapat pertolongan.

"Istrinya langsung semaput (pingsan). Anaknya nangis kencang sekali," pungkas Taufik.

Cegah orang-orang di sekitarmu, terutama anak-anak untuk menonton konten yang menjelaskan bunuh diri secara detail. Alih-alih, edukasi mereka mengenai bunuh diri dan mengapa mereka tidak boleh melakukannya.

 Jika kamu membutuhkan informasi dan konsultasi terkait hal seperti ini, kamu bisa menghubungi beberapa kontak di bawah ini:

NGO Indonesia: Jangan Bunuh diri || telp: (021) 9696 9293 || email: janganbunuhdiri@yahoo.com
Organisasi INTO THE LIGHT || message via page FB: Into The Light Indonesia (@IntoTheLightID) || direct message via Twitter: @IntoTheLightID
Kementrian Kesehatan Indonesia || telp: (021) 500454
Bunuh diri merupakan masalah kesehatan jiwa serius yang sering diabaikan masyarakat. Jika kamu membutuhkan pertolongan atau mengenal seseorang yang membutuhkan bantuan, kamu bisa menghubungi layanan konseling pencegahan bunuh diri, di nomor telepon gawat darurat (emergency) hotline (021) 500-454 atau 119, bebas pulsa.

Baca Juga: Ditinggal Istri Jemput Anak, Pria di Gubeng Tewas Gantung Diri

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya