Comscore Tracker

Positif Corona Tambah 11 Orang, Kasus Baru di Magetan dan Sidoarjo

Penambahan terbanyak di Surabaya

Surabaya, IDN Times - Kasus positif virus corona di Jawa Timur saat ini sudah merambah ke daerah-daerah lain. Jika sebelumnya hanya Kota Surabaya dan Malang saja, Pemerintah Provinsi mengonfirmasi adanya kasus baru di Magetan dan Sidoarjo.

1. Kasus positif Covid-19 tambah 11 orang

Positif Corona Tambah 11 Orang, Kasus Baru di Magetan dan SidoarjoKonferensi pers tentang virus corona oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (21/3). IDN Times/Fitria Madia

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyebutkan, saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Jatim bertambah dari 15 menjadi 26 orang. Ini berarti, ada 11 kasus positif virus corona baru di Provinsi Jatim.

"Terbanyak adalah Surabaya. Ada 20 yang positif. 110 yang tercatat ODP dan ada 13 yang PDP," ujar Khofifah saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (21/3).

2. Daerah baru terjangkit adalah Magetan dan Sidoarjo

Positif Corona Tambah 11 Orang, Kasus Baru di Magetan dan SidoarjoPeta sebaran virus corona di Jawa Timur. IDN Times/Fitria Madia

Khofifah menyebutkan, penambahan 11 kasus baru ini terbagi di Surabaya sebanyak 7 kasus baru, Magetan 3 kasus baru, dan Sidoarjo 1 kasus baru. Dengan ini, kasus positif Covid-19 sudah menjangkit dua daerah baru yaitu Magetan dan Sidoarjo.

"Kemudian yang masuk catatan tambahan Magetan 3 orang positif. Kota malang tambahan 1 positif. Dan sidoarjo 1 tambahan positif," tuturnya.

Baca Juga: Salat Jumat di Jatim Tetap Digelar, tapi Ada Syarat Khusus

3. Berpesan agar warga patuhi imbauan pemerintah

Positif Corona Tambah 11 Orang, Kasus Baru di Magetan dan SidoarjoPeta sebaran virus corona di Jawa Timur. IDN Times/Fitria Madia

Dengan banyaknya penambahan kasus positif Covid-19 di Jatim, Khofifah mewanti-wanti agar warganya mematuhi anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Upaya tersebut antara lain menjaga kesehatan, menjaga kebersihan utamanya tangan, dan social distancing.

"Jangan mengundang atau hadir di tempat-tempat keramaian. Tolong mulai sekarang dipatuhi #DiRumahAja," pesan Khofifah.

Baca Juga: [BREAKING] Positif Covid-19 di Jatim Kini 26 Kasus

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya