Pidato Kerakyatan di Tugu Pahlawan, Khofifah: Are You Ready???

Ia mengajak warga untuk turut tancap gas

Surabaya, IDN Times - Iring-iringan mobil Jeep lawas yang ditumpangi Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak tiba di monumen Tugu Pahlawan, Kamis (14/2) pukul 13.30 WIB. Ia disambut oleh ratusan warga dari penjuru Jawa Timur.

Baca Juga: Tangis Khofifah di Sela Tabuh Rebana 

1. Menyalami tiap warga

Pidato Kerakyatan di Tugu Pahlawan, Khofifah: Are You Ready???IDN Times/Fitria Madia

Saat tiba di Tugu Pahlawan, Khofifah, Emil, dan istri Emil, Arumi Bachsin menuju ke panggung utama melewati lidah panggung dengan karpet merah. Di sepanjang perjalanan, mereka menyalami satu persatu warga.

"Kami berterima kasih kepada warga Jatim semua karena telah berdemokrasi dengan baik," ujar Khofifah.

2. Mengajak swafoto

Pidato Kerakyatan di Tugu Pahlawan, Khofifah: Are You Ready???IDN Times/Fitria Madia

 

Tak hanya itu, Khofifah juga sempat meladeni permintaan para supir ojek daring untuk melakukan swafoto. Ia meraih salah satu gawai para supir ojek dan berswafoto bersama di atas panggung. Meski panas terik, namun para warga yang hadir nampak antusias menyambut gubernur baru mereka.

"Terima kasih Bu Khofifah," teriak mereka yang berhasil berfoto bersama Khofifah.

3. Diperintah untuk langsung tancap gas

Pidato Kerakyatan di Tugu Pahlawan, Khofifah: Are You Ready???IDN Times/Fitria Madia

 

Dalam pidatonya yang bertajuk Pidato Kerakyatan, Khofifah mengatakan bahwa saat pelantikan Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo telah memintanya untuk mengebut pekerjaannya usai dilantik.

"Bu Khofifah Pak Emil tolong langsung tancap gas. Kami langsung membahas program jangka menengah daerah sampai tadi menjelang subuh," ungkapnya.

4. Menyemangati warga Jatim

Pidato Kerakyatan di Tugu Pahlawan, Khofifah: Are You Ready???IDN Times/Fitria Madia

Oleh karena itu, ia mengajak banyak pihak terutamanya warga Jatim untuk bekerja sama memajukan dan memakmurkan Jatim selama 5 tahun ke depan. Ia juga menyemangati warganya.

"Semoga kebersamaan ini bisa menjadi awal yang baik dalam memajukan Jawa Timur. Are you ready?" teriaknya.

Usai bernyanyi bersama di Tugu Pahlawan, rombongan iring-iringan Gubernur-Wakil Gubernur Jatim melanjutkan perjalanan ke Gedung Negara Grahadi, Kamis (14/2). Namun mereka berhenti sejenak di depan Hotel Majapahit untuk berganti kendaraan dari jeep lawas menjadi Kereta Ul Daul Pamekasan. Iring-iringan pun ditambah dengan ratusan siswa-siswi yang bermain drumband dan memakai baju rakyat jaman dulu.

Baca Juga: Keliling Surabaya, Khofifah-Emil Akan Naik Jeep Perang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya