Physical Distancing, Layanan SIM Polrestabes Surabaya Kembali Ditutup

Hingga waktu yang tidak diketahui

Surabaya, IDN Times - Pelayanan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) Satlantas Polrestabes Surabaya akan ditutup mulai besok Selasa (31/3). Penutupan ini bertujuan untuk mematuhi physical distancing agar terhindar dari penularan virus corona.

1. Tutup sementara hingga waktu yang belum diketahui

Physical Distancing, Layanan SIM Polrestabes Surabaya Kembali DitutupKasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra. IDN Times/Fitria Madia

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra mengatakan, penutupan layanan ini diberlakukan mulai besok Selasa (31/3). Namun ia tidak bisa memastikan hingga kapan penutupan tersebut berlangsung.

"Iya, pelayanan penerbitan SIM ditutup sementara. Sampai ada pemberitahuan selanjutnya," ujar Teddy saat dihubungi IDN Times, Senin (30/3).

2. Yang ingin perpanjangan SIM bisa ditunda hingga layanan dibuka

Physical Distancing, Layanan SIM Polrestabes Surabaya Kembali DitutupIlustrasi SIM. IDN Times/Dida Tenola

Bagi warga Surabaya yang masa berlaku SIM-nya habis saat layanan tutup, Satlantas akan memberlakukan toleransi. Warga bisa langsung mengurus ketika layanan SIM telah dibuka kembali. Pengurusan ini pun berupa perpanjangan, bukan kembali menerbitkan SIM baru.

"Jadi tidak perlu khawatir. Nanti prosedurnya tetap mekanisme perpanjangan SIM," tuturnya.

Baca Juga: Cegah Corona, Jalan Tunjungan dan Jalan Darmo Surabaya Ditutup

3. Penerbitan SIM baru juga ditutup

Physical Distancing, Layanan SIM Polrestabes Surabaya Kembali DitutupIlustrasi SIM. IDN Times/Dida Tenola

Tak hanya untuk perpanjangan, layanan juga tutup bagi penerbitan SIM baru. Jadi warga Surabaya yang ingin membuat SIM di Satpas Colombo harus mengurungkan niatnya hingga layanan kembali dibuka.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Tapi ini demi kepentingan kita bersama," pungkas Teddy.

Sebelumnya, layanan SIM Satlantas Polrestabes Surabaya sempat dikurangi jam operasionalnya hingga penutupan sementara pada 24 Maret 2020. Semuanya bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Pelayanan SIM di Surabaya Ditutup

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya