Perempuan Loncat ke Kali Jagir Surabaya Malam Hari, Jasad Masih Hilang

Proses pencarian masih dilanjutkan tim SAR Surabaya

Surabaya, IDN Times - Seorang perempuan tak dikenal diduga terjun ke Kali Jagir Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (20/3/2021) malam. Hingga saat ini, tubuh perempuan tersebut masih dalam tahap pencarian oleh tim gabungan.

1. Awalnya warga melihat seorang perempuan berdiri di pinggir Kali Jagir di malam hari

Perempuan Loncat ke Kali Jagir Surabaya Malam Hari, Jasad Masih HilangIlustrasi tenggelam. Shutterstok

Dantim Ops SAR Sungai Jagir, Johan Saptadi menjelaskan bahwa laporan adanya orang tenggelam itu berasal dari warga yang melintas. Pada Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 23.00 WIB, seorang warga yang kebetulan melintas di dekat Kali Jagir melihat sesosok perempuan berdiri seorang diri di tepian sungai. Tak lama kemudian, perempuan tersebut meloncat ke sungai.

"Pemotor itu sempat berusaha menahan agar tidak lompat tapi tak berhasil. Akhirnya dilaporkan ke warga dan 112 lalu sempat dilakukan pencarian oleh warga," ujar Johan.

Baca Juga: Mandi di Tambak dengan Teman, Anak 15 Tahun Tewas Tenggelam

2. Pencarian sempat dihentikan

Perempuan Loncat ke Kali Jagir Surabaya Malam Hari, Jasad Masih HilangIlustrasi penemuan mayat di sungai. IDN Times/Tim SAR Bone

Setelah mendapatkan laporan, Basarnas Surabaya turut ikut dalam proses pencarian tersebut. Mereka terus mencari hingga pukul 02.00 WIB tapi nihil. Proses pencarian dihentikan dan dilanjutkan pada Minggu (21/3/2021) sejak pukul 07.00 WIB.

"Hari ini (Minggu (21/3/2021)) pencarian dengan penyelaman yang dilakukan oleh Basarnas, BPB Linmas Kota Surabaya serta potensi SAR se-Surabaya dan Sidoarjo," lanjutnya.

3. Tubuh korban belum ditemukan

Perempuan Loncat ke Kali Jagir Surabaya Malam Hari, Jasad Masih HilangIlustrasi pencarian korban tenggelam. Dok. IDN Times/bt

Hingga berita ini disusun, tubuh perempuan yang belum diketahui identitasnya itu masih belum ditemukan. Johan mengatakan pihaknya akan terus melakukan pencarian dengan berbagai metode lain agar tubuh korban segera ditemukan.

"Kami sudah melakukan penyelaman oleh Basarnas, BPB Linmas kota surabaya, dan Damkar kota surabaya. Kami juga menempatkan personel atau potensi SAR untuk pemantauan dari darat di Pintu Air Jagir," tutup Johan.

Baca Juga: Pengin Telurkan Legenda Sepak Bola Lagi, Pemkot Surabaya Bikin ASB

https://www.youtube.com/embed/cobru9s7N-4

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya