Comscore Tracker

Pencarian Hari Kedua, Anak Tenggelam karena Cari Ikan Belum Ditemukan

Radius dan personel pencarian ditambah

Surabaya, IDN Times - Proses pencarian Mohammad Pradita Safila (14) memasuki hari kedua pada Rabu (21/10/2020). Tubuh Pradita masih belum ditemukan usai tenggelam di Sungai Kalimas Jalan Ngagel sejak Selasa (20/10/2020). Sebelumnya, pencarian dilakukan hingga tengah malam namun belum membuahkan hasil.

 

1. Pencarian hari pertama hingga hampir tengah malam

Pencarian Hari Kedua, Anak Tenggelam karena Cari Ikan Belum DitemukanKepala BPB dan Linmas Surabaya Irvan Widyanto. IDN Times/Fitria Madia

Kepala BPB dan Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto mengatakan bahwa pencarian Pradita di hari pertama dilakukan hingga pukul 23.00 WIB. Pihaknya berusaha keras mencari tubuh remaja tersebut dengan tim selam gabungan. Selain pencarian dengan perahu karet dan tim selam, ombak buatan juga digunakan sebagai upaya penemuan tubuh Pradita.

"Kami kemarin mencari sampai pukul 23.00 WIB. Karena sudah larut malam dan mengingat tenaga yang ada, kami putuskan berhenti dan dilanjutkan hari ini," ujar Irvan kepada IDN Times, Rabu (21/10/2020).

2. Radius pencarian diperluas

Pencarian Hari Kedua, Anak Tenggelam karena Cari Ikan Belum DitemukanProses pencarian korban tenggelam di Ngagel, Surabaya, Selasa (20/10/2020). Dokumentasi Istimewa

Irvan menjelaskan bahwa di hari pertama, pencarian masih berpusat di sekitar titik tenggelam hingga radius 300 meter. Untuk hari ini, jarak pencarian akan diperluas agar bisa menemukan tubuh Pradita. Diperkirakan tubuh remaja tersebut terseret arus hingga sungai.

"Hari ini kami perluas lagi pencariannya," tuturnya.

3. Personel pencarian ditambah

Pencarian Hari Kedua, Anak Tenggelam karena Cari Ikan Belum DitemukanWakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Irvan Widyanto

Sejak pukul 08.00 WIB, proses pencarian hari kedua pun sudah dimulai. Tim gabungan dari BPB dan Linmas, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, Basarnas Surabaya, serta relawan sudah memulai pencariannya. Bahkan hari ini personel tim selam tersebut ditambah agar bisa segera menemukan tubuh Pradita.

"Hari ini kita tambah dari Satpol PP dan Basarnas," ungkapnya.

Baca Juga: Berenang Bersama 4 Temannya, Bocah 8 Tahun Tenggelam di Bengawan Solo

4. Tenggelam saat mencari ikan

Pencarian Hari Kedua, Anak Tenggelam karena Cari Ikan Belum DitemukanProses pencarian korban tenggelam di Ngagel, Surabaya, Selasa (20/10/2020). Dokumentasi Istimewa

Sebelumnya, Pradita tenggelam di Sungai Kalimas Jalan Ngagel pada Selasa sekitar pukul 13.30 WIB. Kala itu ia pergi bersama dua orang teman lainnya untuk mencari ikan. Hanya saja hanya Pradita yang turun terlalu jauh ke bibir sungai hingga kesulitan kembali ke daratan. Saat meminta tolong kepada temannya, mereka tak ada yang berani menolong. Barulah mereka berteriak minta tolong kepada warga.

"Kedua rekan korban yang berada di atas mencoba menolong namun tidak berani untuk turun ke bawah. Korban merasa kelelahan dan lemas sehingga tidak kuat untuk berenang kembali akhirnya korban tenggelam," jelas Irvan.

Baca Juga: Cari Ikan, Seorang Anak Tenggelam di Sungai Kalimas

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya