Mulai Hari Ini Bioskop di Kota Surabaya Sudah Kembali Dibuka

Nonton film tetap dengan protokol kesehatan

Surabaya, IDN Times - Kabar gembira bagi para pecinta film di Kota Surabaya. Mulai hari ini, Jumat (2/3/2021), bioskop-bioskop di Kota Surabaya sudah mulai beroperasi kembali. Warga Kota Surabaya yang sudah rindu nonton film di bioskop pun sudah bisa kembali menikmatinya.

1. Bioskop di Surabaya sudah kembali dibuka

Mulai Hari Ini Bioskop di Kota Surabaya Sudah Kembali DibukaPenonton menyaksikan pemutaran film saat simulasi pembukaan tempat hiburan bioskop New Star Cineplex di Ciamis Mall (Ci Mall), Ciamis, Jawa Barat, Rabu (2/12/2020) (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Direktur Marketing Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi membenarkan bahwa bioskop yang ada di mal dalam naungan Pakuwon Group sudah kembali dibuka. Beberapa di antaranya yaitu bioskop XXI di Tunjungan Plaza 5, Pakuwon Mall, dan Royal Plaza.

"Betul, sudah dibuka mulai hari ini," ujar Sutandi saat dikonfirmasi IDN Times.

2. Beberapa film bisa langsung disaksikan mulai hari ini

Mulai Hari Ini Bioskop di Kota Surabaya Sudah Kembali DibukaIlustrasi Bioskop Cinema XXI (Website/bali.transstudiomall.com)

Bioskop-bioskop di Surabaya mulai beroperasi pada pukul 14.00-15.00 WIB. Berbagai judul film ditampilkan seperti Godzilla VS Kong, IP Man: Kungfu Master, dan Raya and The Last Dragon. Beberapa bioskop lain yang turut beroperasi yaitu di mal Grand City, Ciputra World, dan Transmart Rungkut.

"Semoga dengan dibukanya bioskop ini perekonomian bisa berjalan lebih cepat lagi. Tapi jangan lupa untuk menjaga protokol kesehatan," ungkapnya.

3. Risiko penularan COVID-19 dalam bioskop sudah dinilai

Mulai Hari Ini Bioskop di Kota Surabaya Sudah Kembali DibukaWakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Irvan Widyanto

Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya, Irvan Widyanto menambahkan bahwa pembukaan bioskop ini sesuai dengan regulasi terbaru yaitu Perwali nomor 10 tahun 2021. Sebelum diperbolehkan untuk dibuka pun, pihaknya sudah melakukan penilaian atau assessment potensi penularan COVID-19 di dalam bioskop.

"Kita sudah lakukan pengecekan terkait kesiapan mereka dan kita hitung untuk total risikonya. Masih dalam kategori mengendalikan risiko asal konsekuensinya ya dalam penerapannya," tutur Irvan.

Baca Juga: Waspada! Bioskop Hingga Arena Bermain Anak di Depok Boleh Beroperasi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya