Comscore Tracker

Mobil Raib Tanpa Jejak, Rupanya Digasak Mantan Sopir

Mantan emang suka gitu~

Surabaya, IDN Times - Tak kapok telah merasakan dinginnya jeruji besi, Andre (24) rupanya kembali melakukan tindak pencurian. Kali ini Andre mencuri mobil milik mantan majikannya saat ia bekerja sebagai sopir pribadi. Pencurian yang ia lakukan pun berjalan mulus lantaran ia hafal tata letak rumah dan kunci mobil korban.

1. Pencurian dilakukan saat dini hari

Mobil Raib Tanpa Jejak, Rupanya Digasak Mantan SopirIDN Times/Sukma Shakti

Dalam konferensi pers kasus tersebut, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran menceritakan bahwa pelaku melaksanakan aksi kejahatannya pada dini hari sekitar pukul 02.00 saat seluruh penghuni rumah tengah terlelap.

"Modusnya pelaku mantan pekerja di rumah itu meloncat pagar dan mencari kunci dan dengan mudah membawa mobil kabur. Mobil di parkir di luar," terang Sudamiran di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (27/12).

Baca Juga: Polsek Kebon Jeruk Tangkap Sindikat Pencurian Rumah Kosong di Banyak Lokasi 

2. Mobil dijual melalui penadah di Pulau Madura

Mobil Raib Tanpa Jejak, Rupanya Digasak Mantan SopirIDN Times/Ardiansyah Fajar

Setelah berhasil membawa kabur mobil tersebut, lanjut Sudamiran, Andre memarkirkan mobil tersebut di sebuah apartemen lalu mengganti plat nomor polisinya. Ia lalu menghubungi temannya MS, seorang warga Bangkalan, yang berperan sebagai penadah.

"Tiga hari kemudian mobilnya dibawa ke rumah MS untuk dibantu dijualkan. Penadah pun setuju dan Andre pulang," lanjut Sudamiran.

3. Pelaku ditangkap di Blitar

Mobil Raib Tanpa Jejak, Rupanya Digasak Mantan SopirIDN Times/Sukma Shakti

Setelah kembali ke Pulau Jawa, Andre bersembunyi di sebuah kamar kos di Blitar. Polisi pun berhasil menemukan pelaku dan melayangkan tembakan peringatan lantaran ia sempat melakukan perlawanan.

"Kami sisir itu kos-kosan di Blitar. Akhirnya ketemu. Dan ketika kami tangap, mobilnya belum laku terjual," imbuh Sudamiran.

4. Korban telah menebak pelaku adalah orang dekat

Mobil Raib Tanpa Jejak, Rupanya Digasak Mantan SopirDok IDN Times/Istimewa

Sang pemilik mobil, Lanny Angriawan mengaku telah menyangka bahwa pencuri mobilnya merupakan orang terdekat. Pasalnya tidak ditemukan kerusakan apa pun dari pagar, pintu, maupun kunci-kunci.

"Saya yakin pasti orang dalam karena tahu posisinya dengan benar. Saya lihat kok gak ada kerusakan. Lalu saya yakin ini pelakunya orang dalam," ujarnya.

5. Pelaku meninggalkan rumah korban tanpa pamit

Mobil Raib Tanpa Jejak, Rupanya Digasak Mantan SopirDok IDN Times/Istimewa

Lanny mengatakan bahwa ia sempat curiga saat Andre bebas dari Rutan Medaeng. Pasalnya, Andre yang telah bekerja selama 3,5 tahun itu meninggalkan rumah Lanny begitu saja tanpa pamit. Lalu ia mendengar kabar bahwa Andre dipenjara karena kasus pencurian.

"Jadi saya sebenarnya sudah mengira dia pelakunya. Tapi kepolisian hebat sekali dalam waktu 3 hari saja sudah ketemu. Saya salu. Terima kasih banyak," tutur Lany.

Di akhir konferensi pers tersebut, barang bukti berupa mobil milik Lanny dikembalikan. Sudamiran mengatakan mobil tersebut dapat ia gunakan namun harap dipinjamkan saat persidangan dilakukan sebagai barang bukti.

Baca Juga: Spesialis Curi HP, Ghofur Gunakan Uang Hasil Pencurian untuk Judi Bola

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You