Menumpang Sriwijaya Air, Rumah Fadly Mulai Didatangi Tamu

Terlihat para tamu menerapkan protokol kesehatan

Surabaya, IDN Times - Rumah Fadly Satrianto yang terletak di Jalan Tanjung Pinang nomor 72 Surabaya mulai didatangi para kerabat dan tamu, Minggu (10/1/2021) siang. Fadly tercatat dalam manifes pesawat Sriwijaya Air SJY 182 yang jatuh pada Sabtu (9/1/2021) di perairan Kepulauan Seribu.

1. Keluarga sebenarnya menghindari kerumunan dari tamu

Menumpang Sriwijaya Air, Rumah Fadly Mulai Didatangi TamuAyah Fadly, Sumarzen Marzuki. IDN Times/Fitria Madia

Ayah Fadly, Sumarzen Marzuki (63) mengatakan bahwa sebenarnya ia tidak berniat untuk menerima tamu terlalu banyak. Pasalnya, kedatangan para tamu akan memperbesar potensi penularan COVID-19 di tengah pandemik ini.

"Namanya juga pandemik. Kami juga gak ke Jakarta," tutur Zen saat ditemui IDN Times di kediamannya, Minggu (10/1/2021).

2. Warga bergotong-royong menyiapkan terop

Menumpang Sriwijaya Air, Rumah Fadly Mulai Didatangi TamuSuasana rumah Fadly Satrianto, kopilot NAM Air yang tercatat dalam manifes Sriwijaya Air SJ 182, Minggu (10/1/2021). IDN Times/ Fitria Madia

Namun akhirnya, tetangga sekitar rumah Fadly berswadaya untuk menyediakan terop dan kursi-kursi plastik. Akhirnya para kerabat pun mulai berdatangan untuk menyampaikan rasa dukanya kepada keluarga Fadly.

"Kalau terop ini dari Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut. Kalau kursi ini dari RT," tuturnya.

Baca Juga: Fadly Jadi Ekstra Kru Sriwijaya Air, Ayahnya Berharap yang Terbaik

3. Fadly tercatat dalam manifes Sriwijaya

Menumpang Sriwijaya Air, Rumah Fadly Mulai Didatangi TamuSalah satu karangan bunga di rumah Fadly Satrianto, kopilot NAM Air yang tercatat dalam manifes Sriwijaya Air SJ 182, Minggu (10/1/2021). IDN Times/ Fitria Madia

Satu persatu tamu datang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker. Selain para tamu, karangan bunga pun juga menghiasi rumah Fadly. Terlihat satu karangan bunga dari SD Hang Tuah 4 Surabaya.

Fadly tercatat dalam manifes pesawat Sriwijaya Air SJY 182. Ia adalah seorang kopilot maskapai Nam Air yang memumpang Sriwijaya menuju Pontianak. Hingga kini proses pencarian masih berlangsung.

https://www.youtube.com/embed/WRSkrPpQFx4

Baca Juga: Sarjana Hukum yang Jadi Kopilot, Fadly Menumpang Sriwijaya Air SJY 182

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya