Mayat Misterius Ternyata Istri Dibunuh Suami, Berdalih Sakit Hati

Suami mengaku sering dihina istrinya

Surabaya, IDN Times - Mayat misterius yang ditemukan di Jalan Masjid Al Akbar Timur, Kamis (22/4/2021) malam akhirnya terungkap. Ia adalah Putri Ima Camelia Sandy (26), seorang karyawan swasta yang dibunuh oleh suaminya sendiri. Pembunuhan ini dilatarbelakangi rasa sakit hati sang suami yang sering dihina.

Baca Juga: Mayat Perempuan Ditemukan Terbungkus Selimut, Diduga Korban Pembunuhan

1. Pelaku pembunuhan adalah suami korban

Mayat Misterius Ternyata Istri Dibunuh Suami, Berdalih Sakit HatiJhony Pranoto Kasum (27) pelaku pembunuhan. IDN Times/Fitria Madia

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian menjelaskan, kasus pembunuhan ini berhasil diungkap setelah mayat misterius berhasil diidentifikasi. Rupanya, mayat yang sudah membusuk itu adalah Putri, seorang karyawan swasta yang sedang indekos di kawasan Gayungan, Surabaya.

"Setelah kita kembangkan kasus ini ternyata tidak sampai 24 jam ditemukan pelaku pembunuhan adalah suami korban sendiri dan langsung kami tangkap," ujar Oki saat konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (23/4/2021).

2. Bunuh korban dengan cara dicekik dan dibekap bantal

Mayat Misterius Ternyata Istri Dibunuh Suami, Berdalih Sakit HatiBantal bergambar foto pernikahan ini menjadi bantal alat penghabisan. IDN Times/Fitria Madia

Ketika ditangkap, awalnya pelaku yaitu Jhony Pranoto Kasum (27) mengelak telah membunuh istrinya. Setelah diinterogasi lebih lanjut, akhirnya Jhony mengaku telah membunuh sang istri dan membuang jasad istrinya di sebuhan lahan kosong dekat Kantor PWNU Jatim.

"Tersangka membunuh korban dengan cara dicekik dan dibekap menggunakan bantal hitam," tuturnya.

3. Berdalih sakit hati sering dihina

Mayat Misterius Ternyata Istri Dibunuh Suami, Berdalih Sakit HatiFoto barang bukti, termasuk barang pribadi keluarga. IDN Times/Fitria Madia

Jhony berdalih gelap mata membunuh istrinya lantaran kerap dihina. Ia sering diomeli istrinya karena tidak mampu memberi uang yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Sementara Jhony sehari-hari hanya bekerja sebagai kuli bangunan.

"Sakit hati dari dulu. Sering dihina karena gak bisa kasih uang banyak," sebut Jhony.

4. Terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara

Mayat Misterius Ternyata Istri Dibunuh Suami, Berdalih Sakit HatiJhony Pranoto Kasum (27) pelaku pembunuhan. IDN Times/Fitria Madia

Dari penangkapan itu, polisi mendapatkan sejumlah barang bukti seperti bantal hitam yang digunakan untuk membekap Putri serta sprei kamar mereka. Selain itu, polisi juga menemukan pil koplo yang dikonsumsi oleh Jhony.

"Tersangka kami kenakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun penjara," tutup Oki.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya