Comscore Tracker

Masih Buron, Polisi Minta Muncikari Prostitusi Online Serahkan Diri

Polisi kesusahan karena mereka terus berpindah

Surabaya, IDN Times - Dua orang muncikari prostitusi online artis yang masih buron hingga kini belum ditangkap. Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera meminta agar kedua orang tersebut untuk segera menyerahkan diri ke Polda Jatim.

1. Kesulitan karena selalu berpindah

Masih Buron, Polisi Minta Muncikari Prostitusi Online Serahkan DiriIDN Times/Fitria Madia

 

Barung mengatakan bahwa pihaknya kesulitan untuk menemukan muncikari tersebut. Meski lokasi telah dikantongi, namun Barung mengatakan mereka terus berpindah tempat sehingga menyulitkan pelacakan.

"Ini kan manusia yang berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Butuh waktu untuk pengejaran," ujar Barung di Mapolda Jatim, Jumat (11/1).

Baca Juga: Muncikari VA Terancam Hukuman Pasal Berlapis

2. Aparat kepolisian telah menyebar ke berbagai daerah

Masih Buron, Polisi Minta Muncikari Prostitusi Online Serahkan DiriIDN Times/Fitria Madia

 

Untuk mengejar muncikari-muncikari beromset miliaran rupiah tersebut, Barung menyebut bahwa aparat kepolisian telah menelusuri hingga berbagai daerah di Pulau Jawa.

"Yakin lah karena ini sudah kita sebar dan anggota sudah menelusuri ke wilayah Jawa Barat, DKI, dan ke tempat lainnya," tutur Barung.

3. Muncikari diimbau segera serahkan diri

Masih Buron, Polisi Minta Muncikari Prostitusi Online Serahkan DiriIDN Times/Sukma Shakti

 

Barung mengimbau bagi para muncikari agar segera menyerahkan diri ke Polda Jatim sebelum status Daftar Pencarian Orang dikeluarkan. Pasalnya, apabila DPO telah dirilis maka akan menyangkut nama baik keluarga.

"Kalau kita sudah terbitkan DPO-nya nanti menyangkut keluarganya karena pasti kita terbitkan yang bersangkutan lahir di mana, Nomor KTP-nya berapa. Oleh karena itu keluarganya pasti akan terlibat," tegas Barung.

4. Muncikari tersebut spesialis manajemen artis

Masih Buron, Polisi Minta Muncikari Prostitusi Online Serahkan DiriIDN Times/Sukma Shakti

 

Saat ini telah ada 2 muncikari yang mendekam di tahanan Mapolda Jatim. Barung menerangkan bahwa muncikari lain yang tengah dalam pengejaran ini bertugas untuk mengorganisir para manajemen artis yang akan ditawarkan.

"Yang DPO ini muncikari yang membidangi manajemen-manajemen artis lainnya," sebut Barung.

Baca Juga: Muncikari Prostitusi Daring Klaim Para Artislah yang Minta Dipasarkan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You