Main di Sungai Pompa Kalisari, Anak 7 Tahun Tewas Tenggelam

Ia terpeleset saat naik ke permukaan

Surabaya, IDN Times - Seorang anak lelaki tenggelam bersama temannya usai bermain di sungai dekat rumah pompa kalisari, Sabtu (22/2). Nahas, anak lelaki tersebut meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit.

 

1. Berawal mandi bersama 3 orang temannya

Main di Sungai Pompa Kalisari, Anak 7 Tahun Tewas TenggelamIlustrasi tenggelam. aliem.com

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Kota Surabaya, Eddy Christijanto menjelaskan, peristiwa ini bermula saat korban bernama Moch Luthfi (7) bersama 3 temannya mandi sambil bermain di sungai dengan rumah pompa Kalisari, Sabtu (22/2) sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu kondisi sudah mendung dan warga memperingatkan agar mereka segera naik.

"Waktu itu hujan masih belum turun. Saat itu juga di ingatkan sama warga suruh naik ke permukaan," ujar Eddy saat dikonfirmasi IDN Times, Sabtu (22/2).

2. Dua orang temannya kembali duluan dari sungai

Main di Sungai Pompa Kalisari, Anak 7 Tahun Tewas TenggelamIlustrasi hanyut dan tenggelam. schwedlawfirm.com

 

Warga kemudian melihat 2 teman Luthfi yang sudah naik dan kembali ke rumah masing-masing. Sementara seorang saksi lain melihat Luthfi bersama seorang temannya jatuh terpeselet saat berjalan di bantaran sungai menuju rumah pompa.

"Pukul 16.00 WIB ada salah satu warga atau saksi mengetahui bahwa korban dan 1 teman nya terjatuh ke dalam sungai tersebut dan tenggelam," tutur Eddy.

Sayangnya, hanya teman Luthfi saja yang berhasil menyelamatkan diri. Sementara Luthfi tenggelam di sungai tersebut. Saat itu, pompa air dalam keadaan mati lantaran hujan belum turun. Warga pun panik mengetahui Luthfi tenggelam.

"Lalu warga tersebut menolong korban dengan sigap dan dinaikan ke permukaan," lanjut Eddy.

3. Meninggal di rumah sakit

Main di Sungai Pompa Kalisari, Anak 7 Tahun Tewas Tenggelam(Ilustrasi jenazah) IDN Times/Mia Amalia

 

Warga pun berhasil mengevakuasi tubuh Luthfi yang sudah tak sadarkan diri. Ia pun langsung dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Unair. Namun sayangnya, pukul 17.13 WIB Luthfi dinyatakan meninggal dunia oleh dokter yang menanganinya.

"Rencananya akan dimakamkan di rumah duka. Saat ini masih menunggu ayahnya yang berada di luar kota," tutup Eddy.

Baca Juga: 7 Tahap Menyiksa yang Akan Tubuhmu Rasakan ketika Meninggal Tenggelam

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya