Comscore Tracker

Lebih Dekat dengan Warga, Mulai Besok Eri Berkantor di Kelurahan

Apakah kelurahanmu termasuk?

Surabaya, IDN Times - Salah satu upaya yang ditempuh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk lebih dekat dengan warga adalah dengan bekerja dari kantor-kantor kelurahan. Kegiatan ini akan dimulai pada Kamis (20/5/2021). Dua kelurahan yang dituju pertama adalah Kelurahan Bubutan dan Krembangan Selatan.

1. Berkantor di kelurahan untuk mendengar aspirasi warga secara langsung

Lebih Dekat dengan Warga, Mulai Besok Eri Berkantor di KelurahanWali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat sidak di bioskop Tunjungan Plaza, Sabtu (3/4/2021). IDN Times/Fitria Madia

Eri mengatakan bahwa sejak awal, ia ingin dapat mendengar langsung keluhan serta keinginan masyarakat. Ia berharap, melalui masukan-masukan yang disampaikan oleh warga itu, Pemkot bisa membuat sebuah kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat.

“Fainsya Allah mulai besok hari Kamis, saya ngantornya di kelurahan, gantian di kelurahan. Jadi kalau nanti ingin bertemu saya secara langsung, silahkan bertemu saya langsung di kelurahan," ujarnya, Rabu (19/5/2021).

2. Warga bisa curhat ke Eri saat di kelurahan

Lebih Dekat dengan Warga, Mulai Besok Eri Berkantor di KelurahanWali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau kesiapan PSEL Benowo, Senin (3/5/2021). Dok Humas Pemkot Surabaya

Selama ia berkantor di kelurahan, ia berharap warga sekitar dapat menyampaikan keluhan atau keinginannya. Pasalnya, kehadirannya di kelurahan juga merupakan bentuk pendekatan diri kepada masyarakat.

"Masyarakat yang ingin ketemu saya langsung silahkan, baik ingin mengeluhkan kinerjanya lurah, mengeluhkan kinerjanya camat, silahkan disampaikan. Nanti kita carikan solusi," tuturnya.

Baca Juga: Eri Cahyadi Tolak RS COVID-19 di Lingkungan Mal CITO

3. Kelurahan akan dituju bergantian

Lebih Dekat dengan Warga, Mulai Besok Eri Berkantor di KelurahanWali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Dok. IDN Times/Istimewa

Eri menjelaskan, rencana berkantor di kelurahan ini akan dilakukansetiap hari. Kantor kelurahan yang dituju akan dijadwalkan secara bergantian. Untuk hari Kamis, (20/5/2021) mulai pukul 09.30 WIB, ia akan berkantor di Kelurahan Bubutan. Kemudian, pada pukul 13.30 WIB, ia berkantor di Kelurahan Krembangan Selatan.

“Setiap hari saya akan ada di Kelurahan. Karena saya ingin dengar betul bagaimana sebenarnya keluhan dan keinginan masyarakat. Karena kalau saya tidak mendengar sendiri, saya takut mengambil sebuah kebijakan yang salah," terangnya.

Baca Juga: Gelar Open House Virtual, Eri Cahyadi Bagi-bagi Hadiah Produk UMKM

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya