Lantai 2 Rumah di Tambaksari Runtuh, Satu Penghuni Tewas

Diduga runtuh karena usia dan material rumah

Surabaya, IDN Times - Peristiwa nahas terjadi di Surabaya. Sebuah rumah runtuh menimpa penghuninya di Jl Tambaksari Selatan gang 4. Dari peristiwa tersebut, salah seorang korbannya tewas akibat tertimpa reruntuhan rumah.

1. Lantai dua rumah tiba-tiba runtuh

Lantai 2 Rumah di Tambaksari Runtuh, Satu Penghuni TewasProses evakuasi korbab rumah runtuh di Tambaksari, Rabu (25/8/2021). Dok istimewa

Kapolsek Tambaksari, Kompol M Akhyar menjelaskan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, Rabu (25/8/2021). Saat itu, tiga penghuni rumah yaitu Fitri Wulan (37), NVL (13), dan Marni (57) tengah berada di dalam rumah. Tiba-tiba, lantai dua rumah tersebut runtuh dan menimpa para penghuninya.

"Kejadian tadi sekitar pukul 08.30 WIB. Korbannya tadi dalam keadaan telungkup," ujar Akhyar.

2. Satu penghuni tewas

Lantai 2 Rumah di Tambaksari Runtuh, Satu Penghuni TewasProses evakuasi korban rumah runtuh di Tambaksari, Rabu (25/8/2021). Dok istimewa

Dari kejadian tersebut, hanya dua orang yang nyawanya berhasil diselamatkan yaitu NVL dan Marni. Keduanya kini tengah dirawat secara intensif di RSUD dr. Soetomo. Sementara Fitri Wulan tewas akibat reruntuhan bangunan hingga membuatnya kehabisan nafas.

"Yang berhasil di evakuasi tiga orang. Satu orang meninggal dalam perjalanan, atas nama Fitri Wulan umur 37 tahun," tutur Akhyar.

Baca Juga: Diresmikan Zulkifli Hasan, Patung Dewa di Tuban Runtuh

3. Diduga akibat faktor usia

Lantai 2 Rumah di Tambaksari Runtuh, Satu Penghuni TewasIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Hingga saat ini, polisi masih melakukan olah TKP di rumah tersebut. Berdasarkan pengamatan sementara, rumah ini runtuh diduga akibat faktor usia. Material bangunan dari kayu yang semakin lapuk membuat lantai 2 rumah itu tak kuasa lagi menahan beban sehingga ambrol.

"Bangunan lama, tahun 1960 sudah dihuni. ukuran 3×11 bukan cor-coran, hanya kayu biasa sehingga kayu lapuk atasnya ada beban berat seperti lemari pakaian," pungkasnya.

Baca Juga: Langit-langit Runtuh, Stasiun Pasarturi Tetap Beroperasi Normal

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya