Langka! Hujan Es Guyur Kota Surabaya

Es batu dengan beragam ukuran turun bersama hujan deras

Surabaya, IDN Times - Warga Kota Surabaya dikejutkan dengan adanya fenomena hujan es, Senin (21/2/2022). Peristiwa hujan es ini dialami warga yang berada di kawasan Barat di sekitar Jalan HR Muhammad hingga kawasan Darmo Permai.

1. Warga kaget Surabaya hujan es

Langka! Hujan Es Guyur Kota SurabayaHujan es yang terjadi di Surabaya, Senin (21/2/2022). IDN Times/Fitria Madia

Salah seorang warga, Sasa (26), menuturkan bahwa ia pertama kali mengetahui adanya hujan es ini sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, Sasa yang sedang berada di dalam kantor kawasan Darmo Villa kaget mendengar rekannya berteriak hujan es. Ia pun langsung lari ke luar gedung dan menyaksikan es bertebaran di depan kantornya.

"Amazed. Ini kali pertamaku melihat hujan es," ujar Sasa kepada IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/o5s5Jte3QUo

2. Es batu yang jatuh bervariasi

Langka! Hujan Es Guyur Kota SurabayaHujan es yang terjadi di Surabaya, Senin (21/2/2022). IDN Times/Fitria Madia

Warganet pun ramai membicarakan fenomena hujan es di Surabaya ini. Bagaimana tidak, Kota Surabaya terkenal dengan cuacanya yang panas namun tiba-tiba dihujani es batu dengan ukuran berbagai macam mulai seujung kuku hingga berdiameter sekitar 2 cm. Salah satunya disampaikan oleh warganet, Bella (22) di media sosial Twitter.

"Esnya gede-gede kayanya bisa dibuat es teh. Lagi di HR. Muhammad Surabaya kejadiannya udah dari jam 14.55," tutur Bella melalui akunnya @theavocuddle_ saat dikonfirmasi IDN Times.

Baca Juga: BMKG Beberkan Penyebab Hujan Es di Madiun

3. Warganet ramai bahas hujan es di Surabaya

Langka! Hujan Es Guyur Kota SurabayaIlustrasi Media Sosial. (IDN Times/Aditya Pratama)

Warganet lain dengan nama akun @dmwinona menuturkan hal serupa. Dia sedang berada di kawasan HR Muhammad ketika tiba-tiba hujan turun begitu deras disertai angin kencang. Ternyata, hujan deras itu membawa es batu.

"Saya sedang di kantor posisinya. Ternyata hujan es," sebutnya kepada IDN Times.

Hingga saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengenai fenomena hujan es tersebut.

Baca Juga: Trending Twitter, Kawasan Sawojajar Kota Malang Dilanda Hujan Es 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya