Lagi, Gus Ipul Tak Hadiri Upacara yang Dipimpin Soekarwo

Wah ke mana nih?

Surabaya, IDN Times - Upacara peringatan HUT ke-73 Provinsi Jatim digelar pada Jumat (12/10) di halaman Gedung Negara Grahadi. Namun, upacara tersebut terlihat janggal tanpa kehadiran Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf. Seharusnya, Syaifullah atau yang karib disapa Gus Ipul mendampingi Gubernur Jatim, Soekarwo dalam agenda penting Jatim ini.

1. Absen tanpa alasan

Lagi, Gus Ipul Tak Hadiri Upacara yang Dipimpin SoekarwoIDN Times/Ardiansyah Fajar

Soekarwo menyatakan bahwa dirinya belum mengetahui alasan ketidakhadiran Gus Ipul dalam acara tersebut. Padahal, ia berharap Gus Ipul dapat turut menemani dalam upacara terakhirnya menjabat sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Sebenarnya kemarin sudah diundang, termasuk Pak Sekda dan lain-lain. Pikiran saya bisa hadir, tapi kok gak hadir?" ujarnya.

Baca Juga: Upacara HUT Jatim, Soekarwo Menangis

2. Dipastikan sudah mendapat undangan

Lagi, Gus Ipul Tak Hadiri Upacara yang Dipimpin SoekarwoDok.IDN Times/Istimewa

Sementara itu, Biro Humas dan Protokoler Pemprov Jatim, Aris Agung Paewai memastikan bahwa undangan terkait upacara tersebut sudah disampaikan kepada Gus Ipul. Namun ia malah absen tanpa sebab.

"Nanti saya telepon mengapa ndak hadir. Sejak periode pertama saya dengan Gus Ipul baik-baik saja kok," ujar Karwo.

3. Sebelumnya juga tidak hadir dalam upacara kemerdekaan RI

Lagi, Gus Ipul Tak Hadiri Upacara yang Dipimpin SoekarwoIDN Times/Ardiansyah Fajar

Absennya Gus Ipul dalam upacara resmi bukan yang pertama kali. Sebelumnya, ia juga nampak tidak menghadiri upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-73 RI. Ketidak hadiran Gus Ipul pada waktu itu dimaklumi oleh Soekarwo lantaran Gus Ipul kalah dalam perhelatan Pilgub Jatim 2018.

Baca Juga: Gus Ipul Merapat ke Kubu Jokowi?

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya