Comscore Tracker

Kondisi Membaik, Korban Pembakaran Suami Diperiksa Polisi Besok

Polisi butuh keterangan saksi korban secara langsung

Surabaya, IDN Times - Kasus suami bakar istri oleh Maspuryanto (47) terus didalami polisi. Mereka mengaku membutuhkan keterangan saksi korban, Putri Narulita (19) untuk melengkapi Berkas Acara Pemeriksaan (BAP). Namun, pemeriksaan terhadap Putri masih terkendala kondisi kesehatannya yang belum pulih.

 

1. Putri akan diperiksa besok

Kondisi Membaik, Korban Pembakaran Suami Diperiksa Polisi BesokKasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran. IDN Times/Fitria Madia

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan bahwa pihaknya sempat menjadwalkan pemeriksaan Putri pada Rabu (23/10). Pemeriksaan akhirnya dapat dilakukan karena kondisi Putri yang membaik. Namun pemeriksaan tersebut kembali tertunda lantaran terhalang jadwal dari penyidik Polrestabes Surabaya.

"Masih menyesuaikan jadwal penyidik. Mungkin baru bisa dilaksanakan besok pagi," ujar Sudamiran ketika dikonfirmasi IDN Times, Rabu (23/10).

2. Putri belum boleh beraktivitas berat

Kondisi Membaik, Korban Pembakaran Suami Diperiksa Polisi BesokPutri dibakar sang suami karena cemburu. IDN Times/Fitria Madia

 

Ia mengatakan bahwa pemeriksaan Putri sudah diusahakan sejak beberapa hari lalu. Namun pihak RSUD Dr Soetomo masih belum memperbolehkan kegiatan berat bagi Putri mengingat kondisi kesehatannya yang belum memadai.

"Dari awal sekitar 4 hari lalu kita sudah coba tapi dari tim medis menyatakan belum bisa. Seharusnya hari ini sudah bisa," tutur Sudamiran.

3. Putri akan didampingi psikiater

Kondisi Membaik, Korban Pembakaran Suami Diperiksa Polisi BesokSalah satu barang bukti dari pembakaran terhadap Putri. IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Pemeriksaan terhadap Putri akan dilalukan di rumah sakit. Hal ini mengingat status Putri yang masih sebagai pasien rawat inap RSUD Dr Soetomo Surabaya di Burnt Unit. Pada pemeriksaan nanti, penyidik kepolisian juga akan didampingi oleh psikiater.

"Karena kita memperhatikan kondisi psikologis korban jadi butuh pendampingan juga," lanjutnya.

Baca Juga: Pelaku Pembakar Istri Dikenal Emosional dan Posesif

4. Perlu keterangan Putri sebagai saksi mata dan korban

Kondisi Membaik, Korban Pembakaran Suami Diperiksa Polisi BesokLokasi pembakaran Putri oleh Maspuriyanto. IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sementara ini, kepolisian telah mengantongi keterangan dari 4 saksi. Namun keterangan tersebut belum cukup tanpa kesaksian Putri. Pasalnya yang berada di dalam ruangan saat pembakaran terjadi hanyalah Maspuryanto dan Putri.

"Kita perlu tahu keterangan korban seperti apa. Karena kalau keterangan tersangka kan gak sengaja. Nanti kita tanya korhan," pungkas Sudamiran.

Baca Juga: Berusaha Kabur ke Jateng, Suami Pembakar Istri Diringkus di Rembang

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya