Kejar Lovebird yang Lepas, Martin Tersengat Listrik Sampai Terbakar

Beruntung nyawa Martin dan burungnya terselamatkan

Surabaya, IDN Times - Demi mengambil burung peliharaannya, seorang warga Rungkut Menanggal hampir kehilangan nyawa, Rabu (10/6). Ia tersangkut di kabel listrik hingga kesetrum. Beruntung, nyawanya beserta burung kesayangannya berhasil diselamatkan.

1. Ingin menangkap lovebird yang lepas

Kejar Lovebird yang Lepas, Martin Tersengat Listrik Sampai Terbakarsites.google.com

Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi menjelaskan, pada Rabu pagi sekitar pukul 07.00 WIB korban bernama Desidarius Fischer Kolo alias Martin (21) kehilangan burungnya. Burung berjenis love bird itu ternyata terbang ke atas sebuah bangunan.

"Dia itu sudah diingatkan oleh satpam sana. Jangan ke atas. Itu ada listriknya," ujar Bambang saat dihubungi IDN Times, Rabu (10/6).

2. Terpeleset di kabel listrik

Kejar Lovebird yang Lepas, Martin Tersengat Listrik Sampai TerbakarProses evakuasi Martin (21) saat tersangkut di kabel listrik akibat mengejar burung, Rabu (10/6). Dok Dinas Pemadam Kebakaran Surabay

Ternyata Martin tak mengindahkan. Ia tetap pergi ke atap bangunan tersebut yang memang terletak tepat di samping tiang-tiang listrik dengan kabel yang bergelantungan. Entah bagaimana ceritanya, tiba-tiba Martin terpeleset hingga posisinya menggantung di kabel listrik.

"Kakinya kepeleset terus tersangkut di kabel listrik. Nah tangan yang satunya tidak sengaja memegang kabel yang lain," lanjut Bambang.

Baca Juga: Dalam Enam Bulan, Lima Petani Lamongan Tewas Tersengat Jebakan Tikus

3. Martin tersengat aliran listrik

Kejar Lovebird yang Lepas, Martin Tersengat Listrik Sampai Terbakaridn media

Tak dapat dihindari, Martin pun tersengat aliran listrik dari kabel yang ia pegang. Warga pun panik dan segera melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya. Tak lama kemudian 1 Unit Bronto 42M Rayon 3 Rungkut dan 1 Unit Rescue Tim Orong-orong tiba di lokasi.

"Untungnya proses evakuasi berjalan lancar dan tidak ada kendala," tuturnya.

Dengan unit Broto skylift yang dikerahkan, petugas menyeleamatkan Martin. Sebelumnya PLN setempat telah diminta untuk mematikan aliran listrik. Akibat kejadian tersebut Martin mengalami luka bakar 30 persen di bagian tangannya dan dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Jatim.

"Tapi burungnya ketangkep. Gak tahu bagaimana. Burungnya dipegangi terus," tutup Bambang.

Baca Juga: 7 Penyakit yang Paling Banyak Dialami Love Bird, Pemilik Wajib Tahu!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya