Ini Kronologi Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Depan Taman Prestasi

Ia bermain berlima bersama temannya

Surabaya, IDN Times - Seorang anak tewas setelah tenggelam di sungai Kalimas, depan Taman Prestasi, Surabaya pada Rabu (20/10/2021). Korban rupanya tenggelam saat bermain air bersama teman-temannya.

1. Awalnya korban bermain bersama teman-temannya

Ini Kronologi Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Depan Taman PrestasiWakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Irvan Widyanto

Kepala BPB dan Linmas Kota Surabaya, Irvan Widyanto menjelaskan, tenggelamnya M Ainul Yakin (8) berawal saat ia bersama empat orang temannya bermain air sembari memancing di sungai depan Taman Prestasi, samping Kantor DPRD Kota Surabaya ini. Ketika sempat ditegur oleh warga sekitar, mereka mengaku sudah bisa berenang.

"Saat itu sedang bermain air dan memancing ikan di Sungai Kalimas, jembatan Yos Sudarso. Dan kelima anak tersebut bergeser, menyisir lewat bantaran sungai," ujar Irvan, Rabu (20/10/2021).

2. Terpeleset saat berjalan di bantaran sungai

Ini Kronologi Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Depan Taman PrestasiWisata kuliner di taman prestasi kawasan Ketabang Surabaya. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Saat berjalan di bantaran sungai, korban terpeleset hingga jatuh ke sungai. Rupanya, korban tak mampu menahan arus sungai dan terseret hingga tenggelam. Empat teman lainnya pun berlarian meminta tolong untuk menyelamatkan korban.

"Yang bersangkutan terseret arus dan tenggelam di area tersebut dengan jarak 1 M dari bantaran sungai. Warga sekitar yang mengetahui hal tersebut segera melaporkan kejadian ke petugas terkait agar segera ditindaklanjuti," tuturnya.

Baca Juga: Pesisir Utara Jawa Disebut Rawan Tenggelam Akibat Perubahan Iklim

3. Ditemukan tewas tenggelam

Ini Kronologi Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Depan Taman PrestasiProses evakuasi anak tenggelam di sungai depan Taman Prestasi Surabaya, Rabu (20/10/2021). Dok. BPB dan Linmas Surabaya.

Akibat terpeleset itu lah, Yakin tenggelam hingga membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk menyelamatkannya. Yakin pun bisa ditemukan dan dievakuasi pukul 15.21 WIB. Sayangnya, ia ditemukan meninggal dunia.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Petugas Gabungan tepat dibawah jembatan, 10 meteran dari titik awal korban terjatuh.Korban di evakuasi ke kamar jenazah RSUD Dr Soetomo menggunakan Ambulan PMI sekaligus dilakukan pemeriksaan oleh Inafis," pungkasnya.

Baca Juga: Siswa SD Tewas Tenggelam di Sungai Taman Prestasi Surabaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya