KAI Daop 8 Surabaya Sediakan Diskon Khusus! Ini Syaratnya

Registrasi hanya perlu dilakukan sekali

Surabaya, IDN Times - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan potongan harga khusus untuk Lansia, Legiun Veteran RI, TNI/Polri, serta wartawan. Potongan harga ini berlaku untuk tiket Kereta Api Jarak Jauh dengan persyaratan tertentu.

1. Potongan harga sebagai apresiasi terhadap pelanggan

KAI Daop 8 Surabaya Sediakan Diskon Khusus! Ini SyaratnyaCalon penumpang saat mengantre tiket di loket Stasiun Surabaya Gubeng. Dok. PT KAI Daop 8 Surabaya.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif menjelaskan, reduksi harga ini diberikan kepada para pelanggan khususnya bagi para Lansia, Legiun Veteran RI, TNI/Polri, dan wartawan

"Potongan harga tersebut sebagai wujud apresiasi KAI kepada pelanggan kereta api yang menjadikannya sebagai moda transportasi andalan," ujarnya, Jumat (11/2/2022).

Baca Juga: Meningkat Tajam, Kasus Aktif COVID-19 Surabaya Tembus 2 Ribu

2. Perlu registrasi untuk dapat potongan harga

KAI Daop 8 Surabaya Sediakan Diskon Khusus! Ini SyaratnyaPenumpang memakai masker dan pelindung wajah (Face Shield)�di Kereta Api (KA) Ranggajati relasi Cirebon-Jember saat transit di Stasiun Balapan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (14/6).(ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan tarif khusus tersebut, pelanggan perlu melakukan registrasi di Customer Service stasiun yang tersedia di Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Malang, Stasiun Wonokromo, Stasiun Bojonegoro, dan Stasiun Mojokerto, atau loket stasiun jika tidak terdapat layanan Customer Service.

Lebih lanjut, calon pelanggan perlu menunjukkan bukti identitas asli atas hak reduksi yang masih berlaku. Bagi lansia, dokumen yang diperlukan adalah KTP asli dari calon pelanggan. Registrasi dapat diwakilkan dengan syarat tambahan yaitu membawa pas foto terbaru pelanggan yang akan didaftarkan.

"Registrasi dilakukan paling lambat 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA," tuturnya.

3. Registrasi hanya dilakukan sekali

KAI Daop 8 Surabaya Sediakan Diskon Khusus! Ini SyaratnyaIlustrasi pemesanan tiket PT KAI (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Registrasi potongan ini hanya perlu dilakukan sekali hingga berlakunya masa reduksi. Pelanggan bisa mendapatkan tiket dengan tarif khusus melalui aplikasi KAI Access maupun di loket stasiun.

Meski terdapat potongan harga, Luqman memastikan bahwa KAI tetap menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal. Pelanggan akan selalu diingatkan oleh petugas agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dan/atau menggunakan hand sanitizer, hingga physical distancing.

"Dengan adanya pemberian tarif reduksi ini, kami harap dapat mendukung kebutuhan mobilitas pelanggan dengan tarif yang lebih terjangkau, disertai penerapan protokol kesehatan yang Ketat," pungkasnya.

Baca Juga: Erupsi Semeru Tak Ganggu Perjalanan Kereta Api dari Daop 8

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya