Kabur Usai Bacok Korbannya, Pelaku Pembunuhan di Semampir Ditangkap

Ia sempat kabur ke Sampang

Surabaya, IDN Times - Pelaku pembacokan yang menewaskan korbannya pada Selasa (2/3/2021) akhirnya tertangkap. Ia diringkus saat melarikan diri usai membunuh Syaifuddin Sahab (23), seorang warga Kecamatan Semampir Kota Surabaya.

1. Pelaku pembunuhan di Semampir ditangkap

Kabur Usai Bacok Korbannya, Pelaku Pembunuhan di Semampir DitangkapGanis Setyaningrum dalam Acara IWD 2020 di IDN Media Creative Lab Surabaya, Sabtu (7/3) (IDN Times/Indra Zakaria)

Kabar tertangkapnya pelaku pembunuhan ini dibenarkan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum. Namun, Ganis belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai detil penangkapan, identitas pelaku, dan motif di balik pembunuhan tersebut.

"Benar. Sudah ditangkap," ujar Ganis saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (3/3/2021).

2. Tertangkap di Sampang

Kabur Usai Bacok Korbannya, Pelaku Pembunuhan di Semampir DitangkapGanis Setyaningrum dalam Acara IWD 2020 di IDN Media Creative Lab Surabaya, Sabtu (7/3) (IDN Times/Indra Zakaria)

Ganis mengatakan bahwa pelaku ditangkap di Kabupaten Sampang. Ia sempat melarikan diri setelah menusukkan senjata tajam ke tubuh Syaifuddin hingga tewas. Ternyata, pelarian sang pelaku tak berlangsung lama hingga terendus penyidik kepolisian.

"Ditangkapnya di Sampang. Tidak sampai 1x24 jam," ungkapnya.

3. Mayat korban ditemukan bersimbah darah di lantai

Kabur Usai Bacok Korbannya, Pelaku Pembunuhan di Semampir DitangkapIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelumnya, mayat Syaifuddinn pertama kali ditemukan oleh adiknya pada Selasa (2/3/2021). Kejadian pembacokan Syaifuddin sebenarnya tidak disaksikan oleh siapa pun. Korban sudah ditemukan tewas bersimbah darah di lantai dengan luka tusuk di bagian tangan dan perut.

Ketua RT setempat, Suroni mengatakan bahwa sebelum kejadian penemuan mayat Syaifuddin tersebut, korban terlihat berjalan bersama seorang perempuan. Setelah korban masuk ke rumahnya, datang pria berboncengan dan masuk ke rumah korban. Sesaat kemudian, pria tersebut pergi dari rumah korban dan Syaifuddin sudah ditemukan tak bernyawa.

"Luka-luka di perut dan tangan. Pelakunya satu orang masuk ke rumah dan satu lagi menunggu di ujung gang," sebutnya.

Baca Juga: Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Berlumuran Darah di Semampir

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya