Kabur Saat PSK yang Dipesan Ternyata Waria, Pria Ini Akhirnya Digebuki

BO-nya atas nama Tania, yang keluar malah Asep

Surabaya, IDN Times - Apesnya nasib Edi S (32), pria asal Banyuwangi. Niat hati ingin mendapatkan layanan esek-esek dari perempuan dari sebuah aplikasi percakapan, ia malah menjadi korban pengeroyokan dan perampokan dari tiga orang waria. Ternyata, komplotan waria ini kerap beraksi mencari korban perampokannya di aplikasi tersebut.

1. Korban dan pelaku berkenalan di aplikasi

Kabur Saat PSK yang Dipesan Ternyata Waria, Pria Ini Akhirnya DigebukiIlustrasi Prostitusi (IDN Times/Mardya Shakti)

Kanit Reskrim Polsek Genteng Iptu Sutrisno menjelaskan, awalnya Edi S menemukan akun seorang perempuan yang menawarkan jasa layanan seksual bernama Tania. Setelah berkenalan dan negosiasi harga, akhirnya mereka memutuskan untuk bertemu di sebuah hotel di wilayah Kecamatan Genteng, Surabaya.

"Akhirnya korban pergi ke hotel yang telah ditentukan dengan membawa uang sebesar Rp1,5 juta sebagai bayaran layanan sesuai kesepakatan," ujar Sutrisno, Senin (29/3/2021).

2. Ternyata yang hendak disewa adalah waria

Kabur Saat PSK yang Dipesan Ternyata Waria, Pria Ini Akhirnya DigebukiIlustrasi Prostitusi (IDN Times/Mardya Shakti)

Ketika Edi sampai di kamar hotel, alangkah kagetnya yang ditemui bukan Tania seperti pada foto akun aplikasi tersebut. Ia malah menemukan tiga orang waria bernama Asep alias Tania (24), Doni alias Natasya (23), dan Alfandi alias Maudy (27). 

"Karena merasa tertipu, tidak sesuai dengan yang difoto, maka korban batal untuk BO. Akhirnya dia mau pergi dan tidak jadi membayar," tuturnya.

Namun, ketiga waria yang sudah menunggu Edi merasa kesal karena mereka tak jadi digunakan. Mereka pun mencegah Edi keluar dari kamar dan langsung menghajarnya. Tak hanya membuat Edi babak belur, barang-barang Edi seperti handphone dan dompet juga dirampas.

"Di dalam dompet ada uang tunai sebesar Rp1,5 yang sebenarnya akan digunakan untuk membayar biaya BO," lanjut Sutrisno.

Baca Juga: KPAI: Pelaku Prostitusi Incar Anak yang Sedang Galau di Media Sosial

3. Ternyata pernah melakukan hal serupa

Kabur Saat PSK yang Dipesan Ternyata Waria, Pria Ini Akhirnya DigebukiIlustrasi Penganiayaan (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah dikeroyok dan dirampas barang-barangnya, Edi langsung lari ketakutan dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Gubeng. Ketika ketiga pelaku dikejar, ternyata mereka sudah keluar dari kamar hotel. Akhirnya mereka pun tertangkap usai empat hari menjadi buronan.

"Ternyata mereka sudah melakukan perampasan ini dua kali di wilayah hukum Polsek Genteng. Mereka memang open BO, tapi kalau pelanggannya tidak jadi maka akan dirampas," tutup  Sutrisno.

Baca Juga: 5 Fakta Kasus Prostitusi Anak di Hotel Milik Artis Cynthiara Alona

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya