Comscore Tracker

Jokowi-Ma'ruf Menang di Dua TPS Dekat Posko Prabowo-Sandi Surabaya

Perolehan suara hingga dua kali lipat

Surabaya, IDN Times - Dua Tempat Pemungutan Suara di Kelurahan Menanggal  Surabaya memenangkan Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Padahal, kedua TPS ini terletak tak jauh dengan Posko Badan Pemenangan Provinsi Jawa Timur Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

1. TPS 009 dekat Posko BPP menangkan Jokowi-Ma'ruf

Jokowi-Ma'ruf Menang di Dua TPS Dekat Posko Prabowo-Sandi SurabayaDok.IDN Times/Istimewa

 

Salah satu TPS yaitu TPS 009 Kelurahan Menanggal memenangkan Jokowi-Ma'ruf dengan suara 145. Sementara pasangan Prabowo-Sandiaga hanya dipilih oleh 93 orang. Raihan ini dari 241 jumlah suara masuk. TPS ini terletak tak sampai 100 meter dari Posko BPP Prabowo-Sandi.

"Dari 276 DPT yang hadir 241. Diawali jam 7 dan ramai sekitar jam 09.00-11.00 WIB," ujar Bayu Kristianto salah satu anggota KPPS 009.

2. TPS 010 juga menangkan Jokowi-Ma'ruf

Jokowi-Ma'ruf Menang di Dua TPS Dekat Posko Prabowo-Sandi SurabayaDok IDN Times/Istimewa

 

Selain itu, di TPS 010 Kelurahan Menaggal yang terletak lebih dekat lagi dengan Posko BPP juga memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Bahkan, Jokowi-Ma'ruf mendapatkan suara dua kali lipat dibanding Prabowo-Sandi yaitu 137 dibanding 66 suara. Jumlah ini didapatkan dari total suara masuk yaitu 207 dengan 4 suara tidak sah

"Iya begitu. Sebentar ya saya lanjutkan menghitung," ujar Ketua KPPS 010, Gunto Dwi.

3. Posko BPP Prabowo-Sandi sepi

Jokowi-Ma'ruf Menang di Dua TPS Dekat Posko Prabowo-Sandi SurabayaIDN Times/Fitria Madia

 

Sementara itu, Posko BPP terpantau masih sepi. Tidak terlihat pergerakan dari para pengurus BPP. Ketua Harian BPP, Anwar Sadad mengatakan bahwa memang tidak ada konferensi pers yang digelar. Kegiatan hanya bersifat internal.

"Semuanya ada di lantai 2," tutur Sadad ketika dihubungi IDN Times.

Baca Juga: [BREAKING] Quick Count Charta Politik: Jokowi Unggul 54,73 Persen

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You