Comscore Tracker

Heboh BTS Meal, McD Basra Surabaya Ditutup Polisi

Penutupan sementara ini karena adanya kerumunan #BTSMeal

Surabaya, IDN Times - Antusiasme terhadap paket spesial menu McDonald's yang berkolaborasi dengan boy group asal Korea Selatan, BTS, membuat antrean panjang di berbagai gerai McDonald's. Salah satunya di Mcd Basuki Rahmat yang terletak di tengah Kota Surabaya. Akibatnya, polisi setempat memutuskan untuk menutup sementara McD Basra.

1. Polisi tutup sementara gerai McD Basra

Heboh BTS Meal, McD Basra Surabaya Ditutup PolisiIDN Times/Sukma Mardya Shakti

Hari pertama peluncuran paket menu McD BTS Meal ini membuat para penggemar BTS memenuhi gerai McD Basra, Rabu (9/6/2021). Sebagai salah satu gerai terbesar dan terletak di tengah kota, antrean calon pembeli mengular. Kerumunan pun tak terelakkan hingga halaman gerai McD.

Melihat kerumunan yang terjadi, Polsek Genteng pun memutuskan untuk menutup sementara gerai McD Basra hingga waktu yang belum ditentukan. Penutupan ini dilakukan sejak pukul 13.30 WIB.

"Kami minta close dulu pukul 13.30 WIB, karena makin ramai, potensi kerumunannya besar, orang ramai dari ojol juga ada promo BTS-BTS itu," ujar Kapolsek Genteng, AKP Hendry F Kennedy.

2. Calon pembeli ada yang putar balik, ada yang menunggu

Heboh BTS Meal, McD Basra Surabaya Ditutup PolisiInstagram.com/bts.bighitofficial

Beberapa pengunjung pun kecewa dan memlih pergi dengan tutupnya gerai McD Basra. Tetapi, meski gerai McD ini tutup sementara, beberapa para calon pembeli masih belum putus asa dan memilih untuk menunggu di sekitar gerai. Para karyawan McD pun berusaha mengkondisikan para pengunjung ini.

"Mohon maaf kami sedang temporary closed, silakan ke gerai McD terdekat lainnya ya," sebut salah seorang pegawai perempuan.

3. Polisi akan pantau potensi kerumunan di McD

Heboh BTS Meal, McD Basra Surabaya Ditutup PolisiMcD BTS Meal. IDN Times/Bayu Nurseto

Hendry menuturkan bahwa pihaknya belum memastikan sampai kapan gerai ini akan tutup. Ia meminta manajemen Mcd Basra untuk berkoordinasi dan mencari jalan keluar agar bisa menghindari kerumunan para pembeli BTS Meal ini. Jika sudah kembali buka, personel kepolisian akan bersiaga untuk mengantisipasi kerumunan.

"Tetap kami pantau, karena kami nggak mau Surabaya jadi klaster penularan COVID-19 lagi dan jadi zona merah lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Review BTS Meal dari McDonald's, Apa yang Spesial Selain Sausnya?

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya