Hari Pertama Bioskop Dibuka, Antrean Mengular di Royal Plaza

Masyarakat tak sabar nonton lagi

Surabaya, IDN Times - Warga Kota Pahlawan antusias menyambut kembali dibukanya bioskop di Surabaya. Di hari pertama pembukaan, Jumat (2/4/2021), antrean pengunjung bioskop pun mengular. Puluhan orang tak sabar mencicip sensasi nonton bioskop setelah satu tahun tutup.

1. Antrean pengunjung bioskop langsung mengular

Hari Pertama Bioskop Dibuka, Antrean Mengular di Royal PlazaKondisi antrean di bioskop Royal Plaza, Jumat (2/4/2021). IDN Times/Fitria Madia

Berdasarkan pantauan langsung di Bioskop XXI Royal Plaza Surabaya, antrean sudah terjadi sejak di depan pintu masuk. Mereka berbondong-bondong menengok bioskop yang sudah lama tak terjamah pengunjung. Antrean pun mengular lantaran mereka masih harus mengisi data diri.

"Ini harus scan barcode dulu lalu isi data diri. Belum bisa masuk kalau gak isi data diri. Ada beberapa ketentuan lainnya yang dibuat untuk meminimalisir risiko penularan COVID-19 di dalam bioskop," jelas seorang petugas Satgas COVID-19 Royal Plaza yang enggan menyebutkan namanya.

2. Masyarakat tak sabar kembali nonton di bioskop

Hari Pertama Bioskop Dibuka, Antrean Mengular di Royal PlazaKondisi antrean di bioskop Royal Plaza, Jumat (2/4/2021). IDN Times/Fitria Madia

Salah seorang pengunjung, Candra (29), mengatakan bahwa ia sengaja datang langsung saat mengetahui bahwa bioskop sudah kembali dibuka. Apalagi, pembukaan kembali ini bertepatan dengan hari libur. Ia pun datang dengan kekasihnya untuk mengobati rasa rindu nonton bioskop.

"Sudah kangen nonton. Jadi rasanya bisa flashback gitu, akhirnya nonton. Sudah setahun gak nonton," tuturnya.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Bioskop di Kota Surabaya Sudah Kembali Dibuka

3. Jangan lupa untuk tetap jaga protokol kesehatan

Hari Pertama Bioskop Dibuka, Antrean Mengular di Royal PlazaCalon Wali Kota Surabaya nomor urut 01 Eri Cahyadi menunjukkan surat suara sebelum mencoblos di TPS 25, Ketintang Selatan, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/12/2020). Pilkada Kota Surabaya 2020 diikuti dua pasangan calon yaitu Eri Cahyadi dan Armuji dengan nomor urut 01 serta pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman dengan nomor urut 02 (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Meski antusias, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengingatkan agar warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak. Jika ternyata protokol kesehatan di dalam bioskop dilanggar, tak menutup kemungkinan bioskop akan kembali tak beroperasi.

"Karena nasib buka atau tutupnya bioskop itu ada di tangan pengunjungnya. Makanya, mari jaga protokol kesehatan agar bisa nonton dengan aman. Ini demi keselamatan kita semua," ungkapnya saat ditemui di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus.

Baca Juga: Eri Cahyadi Pastikan Beri Pendamping Psikologis Bagi Ara

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya